Berakhir Besok, PSBB Jakarta Berpotensi Diperpanjang

×

Berakhir Besok, PSBB Jakarta Berpotensi Diperpanjang

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta akan berakhir besok, Kamis (23/4). Namun, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI kemungkinan besar akan memperpanjang status tersebut.

“Ada rencana perpanjangan (PSBB DKI Jakarta),” ungkap Ketua II Gugus Tugas Covid-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto saat dikonfirmasi, Senin (20/4) seperti dilansir CNNIndonesia.com.

PSBB DKI Jakarta pertama kali diputuskan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Keputusan itu tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/239/2020.

Dalam surat keputusan itu, PSBB dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang dan dapat diperpanjang jika terbukti masih ada penyebaran virus corona (Covid-19) di Jakarta. PSBB Jakarta dimulai pada 10 April dan akan berakhir besok.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, PSBB Jakarta hampir dipastikan akan diperpanjang. Hal ini disampaikan Anies dalam rapat virtual bersama Tim Pengawas DPR RI Penanggulangan Covid-19 pada Kamis (16/4).

Menurut Anies, waktu 14 hari tidak akan cukup menghentikan wabah virus corona di ibu kota. Ia pun menyebut, PSBB kali ini merupakan fase pertama.

“Hampir pasti PSBB diperpanjang, oleh sebab itu, ini sebagai satu fase. Ini fase pertama, ini minggu pertama,” kata Anies saat itu.

Meski begitu, PSBB di Jakarta nyatanya belum dirasa cukup efektif. Masyarakat masih banyak yang beraktivitas seperti biasa di tengah pandemi Covid-19. (fp01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *