oleh

Berbagi Kasih, Jurnalis Salurkan Bantuan Sembako ke Lansia

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Lesunya ekonomi akibat Pandemi Covid-19 (Corona)melanda membuat masyarakat kalang kabut untuk memenuhi kebutuhan pokok, disamping itu para Lansia harus terdampak.

Untuk membuat masyarakat sedikit lega dan bisa meringan beban tersebut, jurnalis Faktapers.id,Bali/Buleleng terketut hati untuk menyalurkan misi kemanusian seadanya kepada puluhan Lansia dan menyasar di desa Anturan kecamatan Buleleng.

Pemberian sembako kepada 30 Lansia warga Desa Anturan dari Minggu (19/4) merupakan bantuan yang digelontorkan oleh DPRD Bali IGK Kresna Budi asal Kelurahan Liligundi,Buleleng. Dengan bantuan pribadinya,Jurnalis Faktapers.id kemudian mendistribusikan langsung untuk menyentuh para lansia-lansia.

Selaku awak media dalam penyaluran  bantuan bencana kemanusiaan untuk masyarakat selain menyara lansia yang sedang dilanda Virus Pandemi Corona juga menyentuh warga yang memiliki jejak rekam medis, dan dalam hal ini juga tidak meninggalkan politik untuk bagi  ke masyarakat dibawah garis kemiskinan sangat butuh uluran dari kita semua. Apa yang bisa kita perbuat untuk mereka sepanjang ada jalan dan bagaimana merasakan ketika memperlakukan dan diperlakukan.

“Mari berdoa agar virus ini tidak berlarut lama dan tetap menjaga kesehatan sedini mungkin, sehingga kita terbebas dari penularan virus Corona (Covid-19),” tuturnya.

Kresna Budi yang melihat bantuan pribadinya tersalurkan dan betul-betul menyentuh masyarakat miskin, sangat tergugah untuk menyalurkan kembali nantinya ke desa-desa lain di Buleleng, “Disaat inilah kita perlu sentuh mereka,politik juga  berguna dalam situasi apapun apalagi bencana seperti ini. Belum lagi ekonomi lesu,kami berikan dengan iklas bantuan tersebut kendati sedikit akan tetapi selain dapat meringankan beban  masyarakat juga pemerintah Buleleng.

“Kami mengharapkan pemerintah baik desa dinas, adat untuk perhati warganya yang terdampak di desa dan segera mendata mereka untuk diberi sentuhan yang  terlepas dari penerima PKH bila Dana Desa diperbolehkan untuk penanggulangan Covid-19 laksanakan sesuai foksi kebutuhan masyarakat, kami di Dewan provensi mendukung kebijakan itu demi masyarakat,”papar IGK Kresna Budi.(des)

Komentar

News Feed