oleh

Berbagi Kasih, Putra Buleleng Bergerak Dari Jakarta Untuk Tanah Kelahiran

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Setelah diberlakukannya PSBB ( Pembatasan Sosial Sekala Besar) di DKI Jakarta, dan ada beberapa Pemda sudah mulai mengajukan hal yang sama, dengan  menunjukan bahwa penyebaran Covid 19 semakin meluas.

Dan menurut informasi, juru bicara Kemenkes salah satu penyebab semakin luasnya penyebaran Covid 19 karena masih banyak masyarakat yang kurang disiplin untuk melakukan anjuran pemerintah terkait social distancing dan penggunaan masker.

Mendengar kekurang disiplinan masyarakat dilain daerah, putra Buleleng asal Desa Kubutambahan yang selalu bertali kasih demi terciptanya kesehatan bersama, AKBP Dr. Gede Suyasa yang berdinas di Bareskrim mabes polri sebagai Kanit II langsung menyumbangkan 1000 masker untuk Satgas Covid-19 Desa Kubutambahan pada Jum’at (24/4) pukul 09.00 wita yang diterima langsung ketua satga Gede Pariadyana selaku Kades Kubutambahan,Buleleng/Bali.

Penyerahan 1000 masker untuk masyarakat setempat, AKBP Gede Suyasa mengatakan, informasi dari teman dan keluarga di kampung, masyarakat belum banyak yang menggunakan masker, karena banyak yang tidak mampu untuk membeli dan sampai saat ini belum ada bantuan dari Pemda Buleleng.

Dengan kondisi tersebut ia selaku putra daerah yang bekerja diluar merasa terpanggil untuk membantu dan mencoba menggugah temen-temen yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat terkait wabah covid 19.

“Atas kehendak  Hyang Whidi Tuhan Yang Maha Esa kami bisa mengumpulkan 1000 masker untuk didonasikan melalui satgas covid 19 di Desa Kubutambahan Kabupaten Buleleng/Bali.Saya juga mengucapkan banyak terimakasi terhadap kawan kawan yang sudah peduli covid 19, saudara dan teman saya di kampung yang sudah membantu dalam pendistribusian sumbangan tersebut yang bekerja tanpa lelah untuk selalu mengingatkan masyarakat dan memberikan bantuan,”ujar AKBP Dr.Gede Suyasa.

Gede Suyasa berharap seyogyanya sumbangan yang tidak banyak tersebut bisa menggugah masyarakat lainnya untuk bisa mendonasikan rezekinya kepada masyarakat yang tidak mampu dan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan hidup bersih, menghindari kerumunan, menjaga jarak.

Selalu menggunakan masker diluar rumah sehingga bisa memutus rantai penyebaran covid 19, dan diharapkan pemberlakuan PSBB tidak semakin meluas sehingga perekonomian Bangsa cepat pulih kembali.

Sisi lain selaku pendistribusian masker dari pihak keluarga, Gede Suardana kakak dari AKBP Gede Suyasa mengatakan, sebelumnya Gede Suyasa sudah mendistribusikan sembako kepada ratusan masyarakat kurang mampu yang ada di Kubutambahan.

Dan kali ini 1000 masker disumbangkan kepada Satgas Covid-19 Desa Kubutambahan yang diterima langsung oleh Kades.Nanti akan disumbakang lagi masker lebih dari ini.

Suardana mengajak para pejabat,saat ini masyarakat sedang dalam membutuhkan uluran tangan para pihak,

“Tanggalkan semua Kepentingan.
Tanggalkan semua dendam dan emosi, bangkitkan spirit disaat wabah ini melanda Negeri. Hentikan nyinyir, uluran tangan dinanti Rakyat,”ingatnya.

Sementara Kades Kubutambahan Gede Pariadyana,S.H., dikonfirmasi Fakta mengemukakan, hal yang  sangat membanggakan,  karena warga yang ada di luar desa sudah ikut peduli dengan bahaya pencegahan Pandemi covid-19.

“Ini masalah kita bersama sehingga rasa ke gotong royongan sangat diharapkan dalam melawan virus ini. Terimakasih banyak kepada AKBP Gede Suyasa sebagai warga desa Kubutambahan semoga tuhan selalu memberikan yang terbaik untuknya,”ucap Gede Priadnyana.

Setelah penyerahan dari perwakilan AKBP Gede Suyasa, Kades Priadnyana langsung mendistribusikan masker tersebut kemasyarakat melalui Tim satgas, kepolisian Polsek Kubutambahan,dan Bhabinsa.(des)

Komentar

News Feed