Headline

Bocah SD Sumbangkan Uang Tabungan untuk Beli APD, Khofifah: Ini Luar Biasa

×

Bocah SD Sumbangkan Uang Tabungan untuk Beli APD, Khofifah: Ini Luar Biasa

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Seorang bocah kelas 3 sekolah dasar (SD) menyumbangkan uang tabungannya untuk dibelikan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Bantuan itu ia salurkan melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur.

“Namanya Rayhana, siswa kelas 3 SD. Dia memberikan uang tabungannya untuk dibelikan APD dan kami akan meneruskannya,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Senin (20/4/2020) dilansir dari Antara.

Total tabungan yang disumbangkan nilainya Rp1.030.000 dan segera dibelikan APD untuk selanjutnya diserahkan.

“Ini sangat luar biasa dan kami sangat mengapresiasi. Sesuai amanah Rayhana, kami akan belikan APD untuk tenaga medis,” tutur Gubernur Jatim tersebut.

Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan bergotong royong melawan Covid-19, khususnya di wilayah setempat.

“Bantuannya dari masyarakat, baik lembaga dan individu, serta bantuan dari pemerintah pusat,” ujarnya

Bantuan yang diberikan antara lain berupa alat kesehatan, makanan dan minuman, hingga donasi berupa uang tunai.

Seluruh bantuan, kata dia, didistribusikan ke seluruh pihak terkait, seperti ke instansi pemerintah, ormas, LSM, yayasan, lembaga pendidikan, rumah sakit, dan lainnya.

“Salam hormat dari kami. Ini luar biasa dan mari sama-sama berjuang melawan Covid-19,” ucap Khofifah.

Sementara itu, salah satu bantuan dari Pemerintah Pusat yakni berupa lahan pemakaman bagi jenazah Covid-19 di sembilan titik di Jatim.

Lahan milik Perhutani tersebut luasnya 13,3 hektare, yakni di Kabupaten Madiun satu titik seluas 5,75 hektare, di Ponorogo dua yang masing-masing luasnya 0,2 hektare, di Kabupaten Pasuruan satu titik dan di Banyuwangi satu titik seluas 0,25 hektare.

Di Kabupaten Blitar satu titik seluas 6 hektare, Tulungagung satu titik seluas 0,3 hektare, di Kabupaten Mojokerto satu titik seluas 0,1 hektare, Bojonegoro satu titik seluas 0,4 hektare, serta Pamekasan satu titik seluas 0,1 hektare. (uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *