oleh

Bulan Ramadan, Dandenpom IX/3 Denpasar Bagikan Sembako dan Masker untuk Warga

Denpasar, faktapers.id – Pandemi virus corona atau Covid 19 sangat berdampak pada kelangsungan hidup masyarakat saat ini.

Untuk itu, Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/3 Denpasar menggandeng Cakra Raider MC Bali, Auto 2000 Denpasar, dan Yayasan Rwa Bhinneda melaksanakan kegiatan sosial pembagian sembako dan masker gratis di wilayah Kota Denpasar, Jumat (24/4).

Dandenpom IX/3 Denpasar Mayor Cpm Yudha Pratama mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai arahan Panglima TNI bahwa tugas penanggulangan Covid-19 ini adalah tugas bersama.

Ia menambahkan, Denpom IX/3 Denpasar mendorong masyarakat agar melaksanakan aksi sosial dan membantu masyarakat untuk bersama-sama peduli di tengah darurat Covid-19.

“Sembako dibagikan untuk membantu para warga yang kesulitan akibat terdampak wabah virus corona (Covid-19), dengan cara door to door yang langsung diberikan oleh anggota dan relawan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Mayor Cpm Yudha Pratama

Adapun yang dibagikan hari ini 30 bungkus beras kemasan 5 kg, 150 paket sembako berisi beras 2,5 kg, minyak goreng, gula, dan indomie, serta hand sanitizer 100 botol, 800 masker kain, dan 400 bungkus makanan siap santap.

“Tujuan utama penggunaan masker selain menjaga diri juga orang lain, sehingga kita sebagai individu tidak menjadi penyebar wabah ini,” tegasnya.

Sementara itu, Presiden Cakra Raider MC Bali, Paul Riry mengatakan, sudah seharusnya semua pihak saling menguatkan dalam musibah Covid-19 ini. Salah satunya dengan cara menyisihkan rezeki untuk orang lain yang membutuhkan.

“Bantuan ini meski tidak seberapa, tetapi setidaknya bisa membantu para masyarakat yang terdampak. Apalagi harus kehilangan mata pencaharian,” jelas Paul Riry.

Sedangkan perwakilan Penerus Yayasan Rwa Bineda, Sulung Lodaya menuturkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan bantuan dan sumbangan dari anggota komunitas dan beberapa donasi dari luar yang sudah terkumpul.

“Kita wajib patuh mengikuti anjuran pemerintah menggunakan masker. Ini salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Sulung Lodaya. (Ans)

Komentar

News Feed