oleh

Bupati Lamteng Minta APD Dipusatkan di Dinkes, Ini Tujuannya

Lampung Tengah, faktapers.id – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menegaskan, seluruh alat pelindung diri (APD) dalam penanggulangan pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) harus dalam pengawasan Dinas Kesehatan setempat.

Hal ini, kata Loekman, bertujuan untuk mengontrol kualitas serta alur pendistribusian APD langsung kepada sasaran penerima.

“Bagi siapa saja yang hendak menyumbangkan APD, silahkan langsung ke Dinas Kesehatan. Tujuannya supaya kontrol kualitas APD berjalan baik. Selain itu, nantinya Dinas Kesehatan bakal menginventarisir kebutuhan APD di suatu wilayah, untuk selanjutnya mendistribusikan melalui puskesmas. Jadi alurnya jelas,” terangnya.

Sementara itu, pada kesempatan teleconference dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beberapa waktu lalu, ia sempat menyampaikan kesiapan Kabupaten Lampung Tengah dalam penanganan pandemo Covid-19, dengan membentuk Gugus Tugas yang dipimpin langsung olehnya.

“Lampung Tengah sendiri sudah menyiapkan tempat pemakaman dengan luas 8.500 m2. Untuk penanganan Covid-19 ini juga, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah telah berhasil menyisihkan anggaran sebesar Rp 70,8 miliar. Artinya, ketika ada kemungkinan terburuk soal penyebaran pandemi corona ini, kita harus siap menghadapinya,” tegas Loekman.

Diuraikan mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkot Bandar Lampung ini, bentuk lain dari pencegahan wabah tersebut adalah dengan masifnya sosialisasi yang dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19.

“Di Lampung Tengah telah disiapkan dua rumah sakit rujukan, yaitu Yukum Medical Center (YMC) dan RSUD Demang Sepulau Raya. Berbagai upaya pencegahan dan penanganan wabah ini terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah, diantaranya dengan mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, dan bagi yang tiba dari luar daerah, diharapkan segera melapor ke aparat di kampung setempat,” imbaunya. (Sur)

Komentar

News Feed