oleh

Bupati Pesibar Vidcon dengan Mendagri dan Menkeu

Pesisir Barat, faktapers.id – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H melakukan Video Conference (Vidcon) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) beserta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani di OR Batu Gukhi, Jum’at (17/4/2020).

Adapun konferensi tersebut membahas tentang rapat percepatan penyesuain anggaran dan belanja daerah tahun 2020 dalam penanganan Covid-19.

Terkait tata cara refocusing dan realokasi pada APBD Tahun Anggaran 2020 menindaklanjuti surat keputusan bersama Mendagri dan Menkeu No 119/2813/SJ dan No 177/KMK.07/2020 Tanggal 9 April 2020.

Mendagri menghimbau kepada
pemerintah daerah untuk menjaga kondisi ketahanan pangan di daerahnya masing-masing dengan strategi selain bertujuan memutus rantai Covid-19 agar mengutamakan kesehatan publik bersamaan menjaga ketahanan pangan dan kesetabilan ekonomi.

Selanjutnya Menkeu mengatakan terkait refocusing dan realokasi dana APBD untuk kebutuhan mencegah penyebaran Covid-19 untuk memprioritaskan anggaran yang belum digunakan untuk difokuskan pada penanggulangan wabah Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kabupaten Pesibar, Sekda, Bappenda, asisten III, Kadis Kominfo, PPKAD, dan Dinas Kesehatan. (Edi)

Komentar

News Feed