Headline

Bupati Pesibar Vidcon dengan Mendagri dan Menkeu

×

Bupati Pesibar Vidcon dengan Mendagri dan Menkeu

Sebarkan artikel ini

Pesisir Barat, faktapers.id – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H melakukan Video Conference (Vidcon) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) beserta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani di OR Batu Gukhi, Jum’at (17/4/2020).

Adapun konferensi tersebut membahas tentang rapat percepatan penyesuain anggaran dan belanja daerah tahun 2020 dalam penanganan Covid-19.

Terkait tata cara refocusing dan realokasi pada APBD Tahun Anggaran 2020 menindaklanjuti surat keputusan bersama Mendagri dan Menkeu No 119/2813/SJ dan No 177/KMK.07/2020 Tanggal 9 April 2020.

Mendagri menghimbau kepada
pemerintah daerah untuk menjaga kondisi ketahanan pangan di daerahnya masing-masing dengan strategi selain bertujuan memutus rantai Covid-19 agar mengutamakan kesehatan publik bersamaan menjaga ketahanan pangan dan kesetabilan ekonomi.

Selanjutnya Menkeu mengatakan terkait refocusing dan realokasi dana APBD untuk kebutuhan mencegah penyebaran Covid-19 untuk memprioritaskan anggaran yang belum digunakan untuk difokuskan pada penanggulangan wabah Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kabupaten Pesibar, Sekda, Bappenda, asisten III, Kadis Kominfo, PPKAD, dan Dinas Kesehatan. (Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *