Cara Cek Lolos Seleksi Kartu Pra Kerja, Jika Gagal Bisa Ikut Gelombang II

×

Cara Cek Lolos Seleksi Kartu Pra Kerja, Jika Gagal Bisa Ikut Gelombang II

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah telah mengumumkan peserta yang berhak menerima Kartu Pra Kerja gelombang I.

Untuk peserta yang lolos, pemerintah telah menginformasikannya melalui notifikasi via SMS.

Pesan singkat akan dikirimkan ke nomor ponsel yang didaftarkan saat registrasi.  SMS akan dikirimkan sejak Sabtu (18/4) hingga Senin (20/4).

Para peserta yang lolos, dengan mekanisme yang sama akan mendapat info pelatihan online yang dijadwalkan dimulai pada Senin pekan depan.

Terdapat 2.055 pelatihan yang disediakan oleh 198 lembaga melalui 8 paltform yang dapat diakses peserta. Cara lain untuk mengetahui hasil seleksi, yaitu dengan mengecek dashboard akun masing-masing para peserta pada situs Kartu Pra kerja (prakerja.go.id).

“Bisa cek di akun dalam situs Pra Kerja,” ungkap Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Kartu Pra Kerja Panji Winanteya Ruky.

Namun, 1,87 juta peserta lolos yang tak dinyatakan masuk dalam gelombang pertama tak perlu mendaftar ulang. Cek kotak surat Email sebab akan dikirimkan link untuk memilih pelatihan di gelombang 2,3, dan seterusnya sehingga tidak perlu mengikuti proses sejak awal.

Untuk diketahui, gelombang II Kartu Pra Kerja akan dibuka pada Senin, 20 April, mulai pukul 08.00 WIB. Selanjutnya, pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang II akan ditutup pada Kamis, 23 April pukul 16.00 WIB.

“Gelombang kedua dibuka sejak Senin 20 April pukul 08.00 WIB sampai dengan Kamis, 23 April, pukul 16.00 WIB,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulisnya. (uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *