oleh

Cara Warga Karang Mulya Basmi Corona di Lingkungannya

Tangerang, faktapers.id – Wabah virus corona (Covid-19) yang melanda Tanah Air mengundang keprihatinan dan empati berbagai kalangan.

Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah pun terus melakukan upaya untuk mencegah penularan virus yang disinyalir bersumber dari kelelawar ini.

Salah satunya, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan social distancing.

Selain itu, banyaknya korban yang berjatuhan membuat berbagai kalangan, mulai dari Polri, TNI, dan pemerintah melakukan upaya penyemprotan cairan disinfektan di lingkungannya.

Salah satunya yang dilakukan oleh warga Rukun Warga (RW) 09 Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Mereka melakukan disinfeksi hari ini, Minggu (5/4/2020).

Ketua RW 09, Matrujih mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja bakti yang dilakukan bersama jajaran RT yang berada di lingkungannya.

“Semoga dengan kerja sama ini dapat menuai hasil yang maksimal, sehingga virus corona musnah di negeri ini,” kata Matrujih kepada faktapers.id, Minggu (5/4/2020)

Lebih lanjut, ia berharap semua pihak turut serta memberikan rasa aman dan tenang, dengan tidak memberikan informasi yang menimbulkan kecemasan.

“Tidak perlu lagi kita memberi tahukan korban yg terdampak Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Sahlu, salah seorang warga RW 09 menyampaikan terima kasih atas upaya yang dilakukan pengurus RW dan Pemerintah Kota Tangerang tersebut.

“Kami senang dan sedikit lebih lega dengan penyemprotan yang dilakukan hari ini. Semoga hal ini membuat warga jauh lebih tenang,” ujar Sahlu.

Sahlu juga berharap masyarakat turut berperan dalam membasmi Covid-19 dengan menerapkan imbauan pemerintah. (Ilham)

Komentar

News Feed