Headline

Cegah Covid-19, Kapolres Maros Himbau Warga Tidak Mudik

×

Cegah Covid-19, Kapolres Maros Himbau Warga Tidak Mudik

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kabupaten Maros saat ini berada diperingkat ke-3 terbanyak ditemukan kasus positif Covid-19 setelah Kabupaten Gowa dan kota Makassar.

Berdasarkan data Pusat Informasi Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid -19 Maros per tanggal 4 April di Maros terapat 7 kasus positif Covid-19, 8 PDP, dan 104 ODP.

Oleh karena itu Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Maros AKBP Musa Tampubolon Sik sh, mengimbau masyarakat khusunya di Maros agar tidak melakukan mudik (pulang kampung) demi mengurangi resiko penularan Virus Corona atau Covid -19), Minggu(04/04/2020).

“Untuk encegah penyebaran virus Covid-19 kami himbau kepada masyarakat masyarakat Maros untuk tidak mudik ke kampung tahun ini, ini juga sebagai bentuk sosial distancing supaya masyarakat tidak menularkan atau tertular corona,” jelas Kapolres.

Menurut Kapolres aktifitas mudik akan membuka potensi bahaya penularan Covid-19 makin meluas. “Kita tidak tau apakah kita ini bersih dari virua atau tidak, semoga dengan ikhtiar ini bisa memutus penyebaran virus Covid secepatnya,” harapnya.

Sebelumnya Polres Maros juga aktif menghimbau masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar rumah dan menerapkan sosial distancing dan fhisical distancing. Juga menerapkan pola hidup sehat agar meningkatkan kekebalan tubuh guna menghindarkan diri terjangkit virus Covid-19.(anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *