oleh

Cegah Covid-19, Kapolres Melawi Minta Warga Tingkatkan Kesadaran

Melawi, faktapers.id – Pencegahan Penularan Covid-19 Bukan Hanya Tugas Pemerintah Tapi Harus Ada Kesadaran Masyarakat

Kapolres Melawi juga menyampaikan bahwa kunci suksesnya pencegahan penularan COVID-19 bukan berada pada Pemerintah, melainkan pada kesadaran masyarakat. Apalagi saat ini situasinya sedang bulan Ramadan sehingga banyak warga yang memilih menghabiskan waktu di luar untuk menunggu waktu berbuka puasa tiba.

“Bukan pemerintah kuncinya, tapi kesadaran warga itu sendiri. Apalagi ini bulan puasa, banyak yang ngabuburit. Kami paham, ada aktivitas-aktivitas yang berkaitan dengan semangat Ramadan, tapi dengan situasi saat ini, warga harus dapat menahan diri demi terhindar dari penularan COVID-19 itu,” ucapnya.

“Masyarakat harus lebih sadar. Habiskan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat di rumah bersama keluarga. Bisa dengan tadarus atau kegiatan positif lainnya daripada di luar rumah yang justru membahayakan”, lanjutnya.

Melihat masih ditemukannya warga yang tak menaati imbauan-imbauan terkait pencegahan penularan COVID-19, Kapolres Melawi juga menyampaikan akan melakukan peningkatan cara bertindak jajarannya sesuai ekskalasi situasi yang ada. Adapun sampai dengan saat ini masih nihil kasus konfirmasi positif COVID-19 di Melawi

“Selalu kami evaluasi. Dan nanti disesuaikan dengan ekskalasi situasinya. Semoga tak terjadi hal terburuk di Melawi, tapi tentu kami telah siapkan apa yang harus kami lakukan apabila nantinya itu [kasus konfirmasi Positif COVID-19]. Semuanya demi kepentingan dan keselamatan warga”, pungkasnya. (Skn/Abd)

Komentar

News Feed