oleh

Cegah Covid-19, Ratusan Masker Kain Dibagikan di Area Pasar Lontar dan Koja Baru

Jakarta, faktapers.id – Tiga Pilar Kelurahan Tugu Utara membagikan ratusan masker kain di area Pasar Lontar dan Pasar Koja Baru, Koja, Jakarta Utara. Pembagian masker sebagai langkah edukasi masyarakat terhadap pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Lurah Tugu Utara, Handayani mengatakan, sebanyak 200 masker kain dibagikan gratis di area Pasar Lontar dan Pasar Koja Baru. Pembagian masker ditargetkan kepada sopir angkutan umum, penarik becak, pedagang, dan pembeli yang belum mengenakan masker.

“Pembagian kami lakukan pagi sampai siang tadi,” kata Handayani, saat dikonfirmasi, Kamis (9/4/2020).

Dijelaskannya, pembagian masker kain ini beranjak pada kekhawatirannya terhadap masyarakat yang belum memahami berbagai protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Terlebih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun telah menyerukan masyarakat mengenakan masker kain saat keluar rumah.

“Sembari membagikan, kami juga turut menyosialisasikan protokol kesehatan lainnya dan pelaksanaan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) yang dimulai Jumat (10/4/2020) besok. Mudah-mudahan langkah kami bisa dipahami masyarakat luas,” jelasnya.

Dikatakannya, masker kain yang dibagikan merupakan hasil produksi salah satu konveksi rumahan di kawasan Tugu Utara. Langkah ini dinilai turut menggerakkan perekonomian masyarakat kecil.

“Ini merupakan kerjasama antara aparat pemerintahan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. Kami usahakan ke depannya pembagian masker kain ini terus berjalan,” tutupnya. (Tajuli)

Komentar

News Feed