Headline

Cegah Covid-19, Rikkes Tahap II Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020 Polda Sulsel Digelar di Ruang Terbuka

×

Cegah Covid-19, Rikkes Tahap II Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020 Polda Sulsel Digelar di Ruang Terbuka

Sebarkan artikel ini

Makassar, faktapers.id – 12 Peserta Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020 mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap II di Mako Biddokkes Polda Sulawesi Selatan, Kamis (23/4).

“Benar 12 peserta yang telah dinyatakan memenuhi syarat pada sidang terbuka yang digelar kemarin di Aula Serbaguna Mapolda Sulsel,” kata Ketua Pelaksana Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020, Kombes Pol Anang Pudjijanto saat dikonfirmasi, Kamis.

Pelaksanaannya diawali dengan apel pengecekan dan pengarahan kepada peserta oleh Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Sulsel AKP Hendra Haditama R selaku Tim Sekretariat.

“Dalam pelaksanaan tes kesehatan tahap II ini tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai situasi adanya wabah virus corona (Covid-19) dalam setiap pergerakan, di antaranyaw tetap menjaga jarak minimal 1,5 meter (phsychal distancing) antara peserta dengan peserta, panitia dengan peserta,” ujar Hendra.

Sementara itu, Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr. Yusuf Mawadi selaku Ketua tim pemeriksaan Kesehatan menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan tahap II dilaksanakan sesuai jadwal yg ditentukan oleh panitia pusat dan pada pemeriksaan kesehatan tetap mengacu pada Perkap Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pemeriksaan Kesehatan Bagi Calon Anggota Polri.

Selanjutnya peserta melaksanakan tahapan tes antara lain :

1. Register peserta

2. Cek darah/Hematologi

3. Cek urine

4. EKG

5. Foto thorax

6. Tes kesehatan jiwa (MMPI) dan

7. Rapid test Covid-19.

Pada pelaksanaan tes kesehatan ini para tim tetap harus menggunakan alat pelindung diri (APD) dan memperhatikan jarak minimal 1,5 meter (phsychal distancing) untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona.

Hasil dari pemeriksaan menunggu dari laboratorium dan rencana besok, Jumat (24/4) akan diumumkan secara terbuka di Aula Serbaguna Mapolda Sulsel. (Anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *