oleh

Cegah Covid-19, Sat Brimob Polda Banten Intens Lakukan Patroli

Serang, faktapers.id – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Sat Brimob Polda Banten. Dengan melakukan patroli, personil Batalyon A Pelopor Brimob Banten berkeliling menyasar tempat keramaian di sekitaran Kota Serang, Minggu (19/4/2020).

Adapun tempat yang menjadi target patroli yakni Lapangan Tennis Alun Alun Kota Serang, Pasar Taman Sari Kota Serang Banten, dan Pusat Pertokoan Pasar Lama Kota Serang dalam rangka sosialisasi Covid-19.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten, AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan akan kesadaran masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sarana sosialisasi/edukasi ini ditujukan kepada masyarakat yang masih menjalankan aktivitasnya maupun khalayak ramai guna mencegah penularan Covid-19, serta imbauan akan pentingnya kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan,” kata Dwi.

“Kami tidak bosan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi dengan memberikan imbauan dan membagikan dan menempelkan Maklumat Kapolri di tempat yang mudah dilihat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dansat Brimob Banten ini mengatakan, personel di lapangan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi Covid-19, dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya memborong sembako, menyebar berita hoaks, dll.

Sementara itu, Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Banten Kompol Norhayat menambahkan, dalam patroli ini personel juga mengimbau tentang physical distancing dan wajib menggunakan masker agar tidak terinfeksi virus corona.

Physical distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus. Physical distancing sangat penting untuk memerangi pandemi Covid-19,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan patroli ini dipimpin oleh Bripka Budimin dan 10 personel Batalyon A Pelopor lainnya. (uaa)

Komentar

News Feed