oleh

Curhatan Juru Masak di Posko Pemeriksaan Covid-19 di Melawi

Melawi, faktapers.id – Demi menertibkan keluar masuknya Warga ditengah merebaknya Corona Virus Covid 19 yang menjadi tingkat kehawatiran yang paling tinggi. Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi bersama Polri,TNI membuat Pos Pemeriksaan di perbatasan Sintang Melawi. Hal tersebut dilakukan berkat kerjasama yang baik demi Melawi sehat dan terhindar dari penularan Covid 19.

Berdasarkan pantauan wartawan pada Hari Selasa (7/4/2020) para petugas Gabungan yang sedang melakukan kerja keras untuk pemeriksaan di lokasi terhadap para warga yang masuk baik yang menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda 4 seterusnya, memang sangat luar biasa ditengah Guyuran hujan para petugas tidak berhenti dan tetap melakukan pemeriksaan.

Tetapi paling disayangkan pada saat wartawan melakukan pemantauan dilapangan, dari tukang masak mengatakan, bahwa mereka harus mengelola uang sebagai kebutuhan makan minum untuk petugas Pos sebanyak 20 orang sebesar Rp 400000;( empat ratus ribu rupiah) perhari selama waktu yang belum ditentukan.

“Sementara kami tukang masak setiap Minggu harus bergantian dalam satu grup 8 orang, tidak di gaji dan semata mata berbuat untuk Sosial kemanusiaan juga ini perlu diperhatikan dari pihak yang harus melihat kebutuhan Rumah tangga kami, karena kami harus berangkat jam 05.00 Subuh, pulang terkadang pukul 21.00 Wiba malam, dan harus meninggalkan tanggung jawab kami sebagai ibu rumah tangga,” tutur seorang tukang masak yang tidak mau disebut namanya.

“Disini juga kami berharap agar kami juga mendapat perhatian dari pihak yang berkompeten pada Kegiatan ini, dan kemungkinan besar jika tidak diperhatikan kami akan berhenti dan tidak jadi tukang masak disini lagi,” sambungnya.(Skn/And)

Komentar

News Feed