Headline

Dayamart, WIZ, AQL), dan Ummat TV Distribusikan 116 Paket Sembako untuk Keluarga Jurnalis

×

Dayamart, WIZ, AQL), dan Ummat TV Distribusikan 116 Paket Sembako untuk Keluarga Jurnalis

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pusat perbelanjaan Dayamart bersama Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), Al-Qur’an Learning Center (AQL), dan Ummat TV mendistribusikan 116 bingkisan sembako untuk keluarga wartawan atau jurnalis di tengah pandemi Covid-19.

Bingkisan dengan tagline ‘Gerakan Peduli Jurnalis’ ini langsung diantarkan kepada keluarga para jurnalis.

“Alhamdulillah kami mencoba dari yang kecil dan jumlah yang sangat terbatas. Kami mensinergikan potensi dari para donatur untuk memenuhi kebutuhan keluarga jurnalis,” tutur Pimpinan Redaksi Ummat TV, Anwar Aras, dalam keterangannya, Senin (6/4/2020).

Anwar menuturkan, jurnalis merupakan garda terdepan dalam menyampaikan informasi perkembangan virus dari kota Wuhan, Cina ini kepada masyarakat. Namun, kerapkali mereka bertugas tanpa alat pelindung diri (APD) yang memadai dan mengunjungi tempat-tempat dengan resiko rentan penularan Covid-19.

“Bahkan, sebagian besar ada yang tinggal di rumah yang masih ngontrak. Tapi mereka tetap bekerja tidak mengenal waktu dan ditemani keluarga kecil tercinta,” ucapnya.

Jurnalis, ungkap Anwar, selalu menyajikan informasi aktual dan mengedukasi masyarakat untuk melawan berita-berita hoaks. Dia mengakui beberapa jurnalis ada yang sakit, namun tidak ingin diberitakan karena khawatir akan mendapatkan pengasingan dari masyarakat sekitarnya tinggal.

“Insya Allah ikhtiar kami untuk membantu keluarga jurnalis tetap dilakukan. Alhamdulillah, Jumat (3/4) pekan lalu, enam paket bingkisan sudah diterima oleh keluarga mereka, Insya Allah hari ini ada 10 paket yang akan kami distribusikan,” ucapnya.

Senada, Kepala Humas dan Protokol Universitas Gajah Mada (UGM), Iva Arani, mengatakan, jurnalis merupakan ujung tombak penyampai informasi kepada masyarakat. Dari mereka, masyarakat mendapat informasi yang valid, jernih dan bermanfaat.

“Tugas-tugas jurnalistik para jurnalis semakin berat, terutama saat merebaknya corona Covid-19,” pungkasnya. Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *