Demokrat Tolak Bahas RUU Apapun yang Tak Terkait Covid-19

×

Demokrat Tolak Bahas RUU Apapun yang Tak Terkait Covid-19

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI  dengan tegas tolak bahas Rancangan Undang-undang apapun yang tidak ada kaitannya dengan penyelesaian pandemi Covid 19.

Hal ini ditegaskan Ketua FPD DPR RI, Edhi Baskoro Yudhono dalam laman twitternya menanggapi kegelisahan terhadap partai pemerintah yang masih sempat membahas RUU Omnibuslaw Ciptaker, RUU Haluan Ideologi Pancasila dan RUU Minerba ditengah kesulitan dan ketakutan ancaman wabah Corona saat ini.

Dalam akun twitter resminya, yang tersiar Rabu (22/4), Ibas demikian sapaan akrab putra Presiden ke-6 RI ini pun menyampaikan fraksinya tidak apriori membahasa RUU apapun. “Akan tetapi kita harus bijak melihat situasi, waktu, kondisi dan prioritas saat ini #PademiCovid-19@DPR RI,” sebutnya.

Tak hanya itu, Ibas juga menegaskan, berbagai usulan pembahasan RUU harus sesuai dengan kebutuhan rakyat saat ini mengingat situasi sosial dan ekonomi masyarakat terancam memburuk.

“Agar produk UU yang akan disahkan tersebut sesuai keperluan publik dan rakyat. Bisa saja sejumlah usulan tersebut belum diperlukan saat ini. Demkian sebagai perhatian kita bersama” ujarnya.

Ibas bersama FPD justru mengajak kepada pemerintah untuk bersama serius dan lebih bijak menyelesaikan Pandemi Covid-19 yang kian hari kian meningkat dari angka penderita dan kasus kematian.

Ia memaparkan, per Selasa 22 April 2020 pukul 12.00 WIB, total pasien positif Covid-19 menjadi 7.135 orang. Angka itu bertambah 375 kasus positif Corona dari hari sebelumnya.

Berdasarkan data nasional, DKI Jakarta masih menjadi yang terbanyak dari seluruh provinsi di Indonesia yaitu 3.260.  “Mari kita bersama curahkan pikiran, tenaga dan perhatian untuk mengurangi dampak Virus Corona, Gotong Royong Bantu Rakyat dan Pemerintah” serunya lagi. (OSS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *