oleh

Dicurhati Nelayan Anturan, Kapolres Buleleng Langsung Respon Cepat

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Ditengah Covid-19 melanda berdapak kepada para Nelayan yang sehari-hari mengais rejeki atau mengarungi samudra luas.

Seperti halnya Nelayan Taruna Samudra Desa Anturan, selain mata pencaharian mengurang nelayan harus berdiam diri dirumah agar terhindar dari penularan Covid-19 (corona). Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., didampingi pejabat utama, Kasat Pol Airud AKP Wayan Parta sambangi warga pesisir pantai di Desa Anturan Kecamantan Buleleng yang sebagian besar merupakan pelaut.

Saat membagikan ratusan Masker Senin(13/4) Kapolres langsung merima keluhan yang di alami anggota Nelayan bernama Gede Subawa, Subawa yang mengatakan kekurangan mata pencarian dan juga menyebutkan biasanya Lumba-lumba atau Dolpin yang sering dilihat wisatawan namun kini, habitat laut itu malah menjauh dan ditemukan puluhan mil ditengah laut.

”Melaut tiap hari kadang sedikit dapat ikan, kalau dibilang rugi sangat rugi. Dan juga dolpin yang biasa deket harus menjauh saat kita cari ditengah laut sekali,”ujar Subawa kepada Kapolres Buleleng.

Selain penghasilan berkurang Gede Subawa juga berharap kepada Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa untuk bisa menyalurkan sembako, “Harapan ibu- ibu nelayan agar Kapolres Buleleng juga dapat memberikan bantuan kemanusiaan lain berupa bantuan bahan pokok makanan,” harap Subawa.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, langsung menyikapi permohonan itu, Gede Subawa mendapatkan tanggapan serius dari Kapolres bahkan Subawa disuruh mendata warga yang tidak mampu untuk nantinya akan diberikan bantuan.

“Dalam minggu ini Polres Buleleng akan memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang tidak mampu, “imbuh Kapolres.(des)

Komentar

News Feed