oleh

Ditengah Covid-19 Lilis Sugiharti Bagikan 80 Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Singaraja.Bali.Faktapers.id– Ditengah Pandemi Covid-19 melemahnya perekonomian masyarakat diberbagai daerah di Indonesia. Bukan hanya di daerah perkotaan, namun juga terjadi di desa-desa tentu banyak warga yang sangat membutuhkan bantuan sembako agar mereka tetap bertahan hidup.

Wabah yang meresahkan ini seperti di Desa Banyupoh, Gerokgak /Buleleng.Bali Lilis Sugiharti Handoyo pemilik usaha olah raga fitness di Banyupoh menyatakan ada sekitar 80 paket sembako yang berisi beras 5 kilogram ia bagikan kepada warga Banjar Dinas Melanting, Desa Banyupoh. Pembagian sembako menyasar warga kurang mampu.

Dikonfirmasi Faktapers.id Jumat(10/4) pukul 10.00 wita Lilis Sugiharti Handoyo yang memiliki suami beragama Hindu, setelah membagikan sembako bersama simpatisan partai PDI Perjuangan ranting Gerokgak mengatakan, karena situasi saat ini, sehingga terketuk haiti membantu mereka yang kurang mampu.

“Akibat Pandemi banyak tidak bisa bekerja, mencari makan pun mereka sangat susah. Saya punya tabungan lebih dari hasil usaha fitness ,” ucap Lilis Sugiharti.

Perempuan berusia 45 tahun kelahiran Jember Jawa Timur ini selain membantu kebutuhan mereka juga mencoba memberdayakan ibu-ibu rumah tangga di Desa Banyupoh dengan melatih mereka membuat masker yang dibuat dari hasil-hasil sisa kain perca.

“Cara membuat masker tidaklah sulit, terpenting ada kemauwan untuk belajar dini. Belajar bisa melalui dari internet dengan membuka cannel youtube,” ucapnya.

Kendati pembuatan masker hanya beberapa ibu-ibu rumah tangga yang terlibat, namun ini sangat membantu ketersedian masker di desa untuk mencegah penularan virus Pandemi Corona. Dalam sehari bisa 20 sampai 30 buah masker terbuat mengingat di desa-desa masker sangat susah didapat.(des)

Komentar

News Feed