Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Bali Ditengah Covid-19 Personil Polres Buleleng Rela Donorkan Darah ke PMI

Ditengah Covid-19 Personil Polres Buleleng Rela Donorkan Darah ke PMI

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Vrus corona (covid-19) yang terjadi sekarang ini secara langsung dan tidak langsung berdampak kepada kebutuhan pelayanan kesehatan dan melumpuhkan perekonomian.

Selain melakukan penyemprotan dengan Disinfectan dan pembagian masker kepada masyarakat Buleleng. jajaraan Polres Buleleng bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Buleleng melaksanakan donor darah Kamis (9/5) pukul 09.30 wita di Gedung Serba Guna Anantha Wijaya, Polres Buleleng. Donor darah dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah sebagai akibat merebaknya kasus demam berdarah.

Puluhan personil dari masing-masing Polsek memberikan sumbangsih darahnya yang diambil oleh dr. Suriani didampingi beberapa staf dan didampingi penanggung jawab Klinik Pratama Polres Buleleng. dr Annesia Malantiyas.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., langsung mendonorkan darahnya bersama pejabat utama Polres Buleleng dan diikuti oleh para Kapolsek, seperti Kapolsek Seririt Kompol I Made Uder,Kasat Pol Airud AKP Wayan Parta dan kapolsek lainya.

Sebanyak 49 personil diambil darahnya namun ada 7 pendonor tidak bisa mendonorkan darahnya karena alasan kesehatan. Donor darah yang berhasil dihimpun sebanyak 8 Golongan darah A, 1 Golongan darah AB, 13 Golongan darah B dan 20 Golongan darah O sehingga secara keseluruhan sebanyak 42 kantong darah.

Dikonfirmasi Faktapers.id, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa mengatakan, demi kemanusiaan ditengah masyarakat dilanda Covid-19 kami bersama personil rela donorkan darah.

“Mudah-mudahan nantinya darah tersebut bilamana masyarakat membutuhkan jadi tidak kebingungan mencari darah sesuai golongan,”cetus AKBP I Made Sinar Subawa.(des)

Most Popular

Recent Comments