oleh

FKLU Jakarta Utara Distribusikan Paket Sembako untuk Warga Lansia

Jakarta, faktapers.id – Forum Komunikasi Lanjut Usia (FKLU) Kota Administrasi Jakarta Utara membagikan 200 paket sembako kepada warga lanjut usia (lansia) di wilayah Kecamatan Pademangan.

Bantuan peduli Covid-19 dari PT Pertamina berupa paket sembako tersebut diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan didistribusikan melalui FKLU Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Alhamdulillah, ada bantuan paket sembako untuk warga lansia di Jakarta Utara karena lansia sangat rentan terkena penularan Covid-19. Hari ini, kita distribusikan langsung ke rumah warga lansia di wilayah Kecamatan Pademangan,” kata Ketua FKLU Kota Administrasi Jakarta Utara, Ratih ketika membagikan paket sembako di tiga kelurahan yaitu Pademangan Barat, Pademangan Timur, dan Ancol, Selasa (21/4/2020).

Ia berharap kepedulian dari perusahaan terhadap lansia terus meningkat.

“Semoga ke depannya perusahaan di Jakarta Utara tergerak untuk membantu lansia. Dengan situasi sekarang ini, banyak lansia yang terdampak Covid-19 sehingga membutuhkan perhatian dari semua pihak,” ujarnya.

Ratusan paket sembako itu terdiri dari beras, sarden, minyak sayur, abon, gula, teh celup, dan air mineral.

“Terima kasih atas bantuannya. Senang banget dapat paket sembako yang bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Semoga wabah ini cepat selesai dan bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadan dengan tenang,” ujar Sarwiyah (95), Warga RW 10 Kelurahan Pademangan Barat.

Sementara itu, Lurah Ancol, Rusmin mengapresiasi kinerja FKLU Kota Administrasi Jakarta Utara yang bergerak cepat membantu warga lansia yang terdampak Covid-19.

“Turunnya FKLU ke lapangan bisa mempercepat pendistribusian bantuan bagi warga yang membutuhkan,” pungkasnya. (Tajuli)

Komentar

News Feed