oleh

Forkopincam Camba Bagikan Ratusan Masker di Pasar

Maros, faktapers.id – Akibat semakin mewabahnya virus corona (Covid-19) di beberapa daerah, membuat semua pihak harus bekerja keras untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Gerakan pencegahan terus digalakkan oleh pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat sampai ke pelosok desa. Imbauan juga terus di lakukan, dan isolasi daerah semakin massif.

Seperti yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan          (Forkopincam) Camba Kabupaten  Maros bersama puskesmas serta unsur Okp dan Ormas, yang melakukan pembagian masker ke warga di Pasar Camba, Jumat (10/4/2020).

Camat Camba, Andi Zainuddin B Mangun mengatakan, pembagian masker kepada warga tersebut pihaknya bekerjasama dengan semua unsur pemerintah, petugas medis serta beberapa Okp, dan Ormas.

Andi  juga menjelaskan, dipilihnya pasar sebagai sasaran pembagian masker lantaran pasar merupakan tempat berkumpulnya orang banyak.

Selain membagikan masker juga dilakukan imbauan kepada warga agar tetap menjaga jarak dan bagi yang sudah berbelanja diimbau agar segera meninggalkan pasar.

Pembagian masker saat ini, kata Zainuddin, bersumber dari Tim Gugus Covid-19 dan partisipasi warga Camba, sebanyak kurang lebih 500 lembar.

“Semoga kegiatan hari ini bisa menjadi motivasi bagi warga untuk patuh dengan imbauan pemerintah. Kami juga berterima kasih kepada semua unsur yang sudah membantu aksi ini, terutama PC Pemuda Pancasila (PP) Camba, yang sangat proaktif ambil bagian membantu tanpa pamrih, melibatkan diri dalam setiap kegiatan kemanusian,” ujar Zainuddin.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Camba, Andi Aso Askari Akhir mengatakan, apa yang pihaknya lakukan bersama dengan anggotanya itu sudah merupakan kewajiban.

“Sebagai Kader PP harus berada di garda terdepan setiap aksi kemanusian dan sosial. Sejak virus corona mewabah kami bersama dengan beberapa organisasi pemuda  di daerah  ini sudah melakukan berbagai kegiatan pencegahan bersama pemerintah,” jelas Andi. (Anchank)

Komentar

News Feed