oleh

Gubernur Sulsel Yakin PSBB Gowa Bakal Jadi Percontohan Nasional

Gowa, faktapers.id – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memaparkan rencana pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ke Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Pemaparan dilakukan melalui video conference, Selasa (28/4).

Dalam pemaparannya, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kab Gowa ini menjelaskan pokok-pokok penting ketika penerapan PSBB di Gowa.

“Ketika penerapan PSBB di Gowa selain pembatasan yang dapat dilakukan dan tidak sesuai aturan. Yang tidak kalah penting pengamanan PSBB dan jaringan pengaman sosial,” kata Adnan.

Jaringan pengaman sosial mendapat perhatian yang besar dari Pemkab Gowa. Beragam jenis bantuan yang disiapkan diharapkan dapat terdistrubusi tepat sasaran ke masyarakat yang membutuhkan sebelum dimulainya PSBB.

“Jaringan pengaman sosial yang ada terdiri dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan yang merupakan program reguler dari Kementrian Sosial. Ditambah lagi  bantuan sembako dan Bantuan Sosial Tunai (BST) disalurkan juga melalui Kementrian sosial. Ada juga yang melalui Bantuan Langsung Tunai dari dana kelurahaan dan dana desa juga paket sembako dari APBD Gowa dan Sulsel. Serta dapur umum,” urainya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Selain itu, selama PSBB Pemkab Gowa juga akan memperketat pemeriksaan di perbatasan. Setidaknya ada 13 pos pengamanan akan dibentuk di perbatasan Kabupaten Gowa dengan beberapa kabupaten/kota dan akan dijaga oleh puluhan petugas gabungan.

“Kami bekerjasama dengan Kapolres Gowa dan Dandim 1409 Gowa untuk memastikan pengamanan dan pengawasan berjalan lancar,” tegas Adnan.

PSBB Gowa Diyakini Akan Menjadi Percontohan di Indonesia

Komentar

News Feed