oleh

Hadapi Covid-19, RW05 Sunter Agung Siapkan Lumbung Padi Dan Ruang Isolasi

Jakarta,Faktapers.id – Menghadapi pandemi penyakit akibat virus Corona, berbagai pihak termasuk masyarakat melakukan berbagai antisipasi untuk segala yang terjadi. RW05 Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara yang menyediakan lumbung padi dan tempat isolasi mandiri.

Ketua RW 05 Nurus Shobah mengatakan jika pihaknya sangat senang mendapat kunjungan dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. “Dia datang ke sini untuk melihat kesiapan RW 05 dalam melakukan sekaligus melakukan perpindahan distribusi Covid-19,” katanya Minggu (19/4).

Untuk membantunya sendiri, Nurus menerangkan jika pihaknya tidak pernah Segan mengingatkan warganya untuk membiasakan hidup sehat, menggunakan topeng sampai dengan memastikan jarak dalam berusaha. “Untuk menyiapkannya kami menyiapkan Ruang Isolasi dan melakukan gerakan donasi beras buat keluarga terdampak Covid-19,” terangnya.

Diterangkan Nurus baik Ruang Isolasi yang disediakan di Lantai 3 Masjid Jami Di Taqwa dan infak beras tersebut saat ini hanya diperuntukan untuk warga RW05 saja. “Baru diperuntukan untuk warga kami yang telah keluar, sedangkan kami semua harus tidak ada warga yang terjangkit Covid-19. Ke atas apa yang kami lakukan ini tidak menutup yang bisa membantu warga di luar RW05,” tuturnya.

Untuk saat ini, pengurus RW05 sendiri sudah disiapkan beras sebanyak 2 ton. Sementara hasil dari donasi dan infak beras warga sudah terkumpul sebesar Rp 11 juta dan beras sebanyak 2 karung. Tajuli

Komentar

News Feed