oleh

Hadapi Virus Corona, Program Padat Karya Tunai Mulai Digulirkan di Kab Maros

Maros, faktapers.id – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia menggulirkan program padat karya tunai yang difokuskan untuk menghadapi virus corona baru (Covid-19).

“Kami terus mengawal Surat Edaran Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 8 tanggal 24 Maret tahun 2020 yaitu tentang Desa Tanggap Covid-19 dan penegasan padat karya tunai,” ujar pendamping Desa Marusu Kab Maros Harmin Tomaru, Selasa (14/4/2020).

Salah satunya wujud program itu, yakni membentuk relawan desa tanggap Covid-19 yang difasilitasi dengan memanfaatkan Dana Desa 2020.

Dengan program padat karya tunai di Desa abbulosibatang, Kabupaten maros, sulawesi selatan dalam mitigasi sosial dan ekonomi akibat penyebaran Covid-19 yang dinilai baik dan sangat membantu masyarakat utamanya pekerja lokal yang dimana saat saat ini mereka sangat membutuhkan pekerjaan.

“Apalagi dengan adanya pembayaran upah pekerja yang dibayarkan setiap hari .para pekerja sangat senang,” ujar Harmin.

Selain itu, katanya, program padat karya tunai didesa ini juga diperuntukkan mitigasi ekonomi, khususnya memberikan logisitik sembako bagi masyarakat desa dalam kategori perekonomian cukup rentan hingga sangat rentan, akibat hilangnya pendapatan. anchank

Komentar

News Feed