oleh

Hari ke 4 PSBB, Dishub Terminal Kalideres Cek Suhu Penumpang

Jakarta, faktapers.id – Hari ke empat dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), aparat gabungan melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap para penumpang, kondektur dan pengemudi di pos cek point atau pemeriksaan di pintu keluar terminal bus Kalideres Jakarta Barat, Senin 13/4/2020.

Dari pantauan dilokasi, satu persatu kendaraan angkutan umum yang akan keluar terminal mereka diberhentikan dan para pengemudi, kondektur maupun penumpang, dilakukan pemeriksaan oleh aparat gabungan yang terdiri dari Polisi, Dishub dan Satpol PP.

Dalam pemeriksaan itu, petugas masih menemukan pengemudi, kondektur dan para penumpang yang masih membandel tidak menggunakan masker dengan alasan tidak mengetahui terkait PSBB. Oleh petugas, kemudian mereka diberikan masker dan disarankan untuk memakainya.

Kepala Terminal bus Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen mengatakan, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar pada hari ke empat, pihaknya bekerjasama dengan aparat Polda, Polsek Kalideres, Pospol Kalideres, Satpol PP Kecamatan Kalideres melakukan pemeriksaan bagi kendaraan angkutan umum, dan memberikan himbauan agar para penumpang agar menjaga jarak atau physical distancing, dan selalu menggunakan masker.

“Hari ke empat PSBB, kita melakukan pengecekan suhu tubuh bagi penumpang, pengemudi dan kondektur di pos cek point terminal Kalideres ini. Sampai saat ini belum ada ditemukan yang melebihi dari 38 cc keatas. Dari pengecekan suhu tubuh siang tadi kebanyakan suhu tubuh 35 hingga 36 CC.Selain itu, kita juga memeriksa penumpang yang tidak menggunakan masker. Kemudian mereka diberikan pengarahan dan diberikan masker oleh petugas,” ujarnya.

Ditambahkan Revi, pada hari keempat dalam prlaksanaan PSBB, belum ditemukan bus yang mengangkut penumpang lebih dari 50% jumlah kapasitas kursi tempat duduk yang diizinkan sesuai aturan pemberlakuan PSBB.

“Kondisi penumpang diterminal Kalideres ini pada hari ke 4 pemberlakuan PSBB lebih sepi dibandingkan hari kemaren,” pungkasnya.(MAN)

Komentar

News Feed