Headline

Hari Kedua PSBB, 20.690 Paket Sembako Dibagikan di Tiga Kelurahan Jakut

×

Hari Kedua PSBB, 20.690 Paket Sembako Dibagikan di Tiga Kelurahan Jakut

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Secara bertahap penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada warga yang kurang mampu terdampak virus corona (Covid-19) akan berlangsung selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menjelaskan, di hari ketiga pendistribusian bansos, ada 20.690 paket sembako yang disalurkan untuk warga di tiga kelurahan yaitu Rorotan, Cilincing, dan Pegangsaan Dua.

Puluhan ribu paket sembako tersebut akan diantar langsung ke rumah warga untuk mencegah terjadinya kerumunan. Sedangkan isi dari paket yang dibagikan di antaranya, beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, sarden 2 kaleng, biskuit 2 pax, sabun batang 2 pax, dan masker kain 2 pcs.

“Untuk Kelurahan Rorotan mendapatkan 7.878 paket sembako yang akan diantar ke rumah warga yang tersebar di 14 RW oleh satgas yang telah dibentuk di masing-masing RW,” jelas Idham Mugabe, Lurah Rorotan saat dikonfirmasi, Sabtu (11/4/2020) malam.

Ia juga mengimbau kepada warga Rorotan untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan selama masa PSBB. “Semuanya berperan untuk melawan Covid-19. Mengurangi aktivitas di luar rumah dan memilih bertahan untuk sementara waktu di dalam rumah sebagai salah satu cara agar penyebaran Covid-19 dapat terhenti,” ujarnya. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *