oleh

HPPMI Tompobulu Produksi Masker Sendiri untuk Dibagikan ke Warga Sekitar

Maros, faktapers.id – Sebagai bentuk kepedulian sesama guna dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Komisariat Kecamatan Tompobulu, bantu pemerintah membagikan masker kepada pengendara warga sekitar secara gratis.

Ketua umum HPPMI Komisariat kecamatan Tompobulu, Yogi Pratama mengatakan, pembagian masker itu merupakan peran sebagai pemuda.

Yogi melihat di tengah pandemi corona saat ini, kelangkaan masker terjadi dimana-mana, sehingga ketersediaan masker sulit didapatkan.

“Awalnya kami berencana patungan membeli masker jadi. Namun harga masker cukup mahal serta ketersediaan masker sulit didapatkan, sehingga kami berpikir untuk produksi masker sendiri,” ujarnya, Jumat (10/4/2020).

“Di mana masker tersebut dibuat langsung oleh salah satu Kader HPPMI Komisariat Tompobulu dengan bermodalkan bahan kain dan  mesin jahit,” sambungnya.

Ia menjelaskan, setelah masker tersebut selesai dibuat pihaknya langsung membagikan di 4 titik, yakni di Desa Pucak 2 tim, Desa Toddolimae 1 tim, dan Desa Benteng Gajah 1 tim.

“Dengan adanya pembagian masker gratis ini, kami juga memberikan edukasi seperti memberikan arahan kepada masyarakat bahwa ketika ingin keluar rumah atau ada aktivitas di luar dari Kecamatan Tompobulu agar kiranya menggunakan masker setiap saat, dan mengurangi  aktivitas yang tidak begitu penting dan untuk sementara waktu diam di rumah saja,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Tompobulu
Nasaruddin mengapresiasi usaha para pemuda yang tergabung dalam HIPPMI.

“Apa yang mereka lakukan sesuatu yang sangat positif. Walaupun di tengah keterbatasan, para pemuda tetap meluangkan waktu dan tenaganya untuk turun tangan langsung bertemu dengan masyarakat, walaupun resikonya akan terpapar Covid-19. Akan tetapi mereka tidak mengenal lelah baik siang maupun malam,” ujar Nasaruddin.

“Keinginan mereka bagi pemuda yang peduli ini cuma mau melihat supaya Tompobulu tetap aman dari Covid-19.
Dalam keadaan apapun dan kondisi apapun saya tetap bersama mereka para pemudaku,” tuturnya menambahkan. (Anchank)

Komentar

News Feed