oleh

Imbas Corona, Warga Ramai-ramai Gadaikan Barang Demi Bertahan Hidup

Jakarta, faktapers.id – Kondisi perekonomian yang sulit akibat wabah virus corona (Covid-19) memaksa warga di wilayah Kalideres, Jakarta Barat mencari akal untuk mendapatkan uang. Salah satu solusinya bagi mereka adalah menggadaikan sejumlah barang berharga di Kantor Pegadaian untuk keperluan sehari-hari.

Rina, salah seorang warga mengatakan, dirinya tak ada pilihan lain selain harus menggadaikan barang berharga miliknya agar mendapatkan uang demi kebutuhan sehari hari.

“Suami saya bekerja sebagai tukang ojek. Untuk sehari harinya saja, pendapatan cuma buat makan dan bayar kontrakan saja.Kalau keadaannya seperti ini terus, ya bingung juga sih, harus makan apa nanti. Ini saja untuk kebutuhan sehari hari, saya menggadai HP,” ungkap Rina usai di pegadian Jalan Daan Mogot, Kalideres, Sabtu (11/4/2020).

Rina pun berharap wabah virus corona yang terjadi belakangan ini segera lekas berakhir. “Yah mudah-mudahan lekas berakhir sajalah,” ujarnya.

Sementara itu, Agus Setiawan salah satu karyawan pegadaian saat ditemui faktapers.id mengungkapkan, sejak pandemi Covid-19, warga silih berganti datang menggadaikan sejumlah barang miliknya, di antaranya HP, kamera, laptop, dan kalung.

“Ya, kalau soal uangnya untuk kebutuhan apa kita tidak nanya, tapi kemungkinan tergantung dari keperluan orangnya juga,” ungkap Agus. (MAN)

Komentar

News Feed