oleh

Jabar Bergerak Majalengka Sebar Wastafel Portable Sembako dan Masker

Majalengka,faktapers.id – Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka, Bergerak membagikan paket sembako kepada masyarakat dan memasang lima wastafel portable di beberapa titik, Kamis (16/04/2020).

Wastafel portablr dipasang sejumlah tempat vital. Seperti, di Pasar Kadipaten, Ciborelang, Rajagaluh, Maja dan Cikijing, Majalengka, Jawa Barat dan selanjutnya membagiakan sembako dan ribuan masker disejumlah lokasi tersebut.

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Majalengka, H Iman Pramudya Subagja mengatakan, untuk distribusi sembako diberikan kepada warga Majalengka yang cukup terdampak pandemi Corona atau Covid-19.

Ini awal, bantuan di luar dari bantuan pemerintah. Ini bantuan Jabar Bergerak. Jadi kata dia, ini simbol stimulan bantuan bagi warga yang kesulitan atau pendapatannya berkurang akibat terdampak Corona. diantaranya, tukang becak, kaum jompo dan disabilitas.

“Kita coba beri sedikit perhatian kepada mereka yang kesulitan dengan kondisi yang ada saat ini,” ucap Iman.

Sementara untuk wastafel portable, menurut dia, akan dipasang di tempat-tempat umum. Seperti pasar atau terminal dan juga sekaligus menyediakan sabun cuci tangan, hand sanitizer dan lainnya.

Jabar Bergerak sendiri merupakan organisasi nonprofit berbasis kemanusiaan yang telah banyak membantu isu-isu kemanusiaan, terutama dalam hal kebencanaan.

Iman berharap, masyarakat khususnya yang mampu secara ekonomi bisa ikut berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Saat ini, Jabar Bergerak juga sedang mendorong program dari Warga untuk Warga. Artinya bahwa apapun masalah yang terjadi di masyarakat, harus kita carikan solusinya bersama.

Sebagai organisasi nonprofit berslogan Kolaboraksi, Jabar Bergerak dan Jabar Juara sangat terbuka bagi semua pihak yang ingin bergabung dan memiliki dedikasi untuk berempati terhadap masyarakat luas.

“Jabar Bergerak telah berdiri sejak tahun 2019 dan dipimpin oleh Atalia Praratya Kamil sebagai Ketua Umum,” jelasnya.

Dewan pelindung jabar bergerak Kab. Majalengka, Drs. N. Nursiwanjaya, M.Si ikut turun langsung membagikan bantuan sembako ke jompo dan membagikan masker.

Sekarang bukan saatnya berbicara pilihan tentang perbedaan pilihan politik. Saatnya lah sekarang kita bahu membahu untuk bersatu membantu sodara-sodara kita yang terdampak covid 19 dan sebisa mungkin melakukan sosialisasi pencegahan Covid 19 terhadap masyarakat khususnya masyarakat menengah kebawah yang memang masih belum banyak yang tahu,”tutupnya (Lintong Situmorang).

Komentar

News Feed