oleh

Jakarta Realokasi Anggaran 10 Triliun Lebih, Mendagri Puji Langkah Anies Dalam Tangani Corona

Jakarta, faktapers.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memuji langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menekan laju penularan virus corona (Covid-19). Terutama soal realokasi anggaran untuk menanggulangi Covid-19.

“Apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah DKI Jakarta. Dalam catatan kami DKI salah satu daerah yang paling aktif dan agresif dalam realokasi anggaran,” kata Tito dalam telekonferensi Musrenbang DKI, Kamis (23/4).

Tito mengatakan, dari data Kemendagri, DKI Jakarta telah merealokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 mencapai Rp 10 triliun. Bahkan kata dia, DKI sampai menunda hampir semua belanja modal untuk tahun ini.

Tito menyebut, Jakarta menjadi salah satu daerah dengan anggaran penanggulangan Covid-19 tertinggi di Indonesia.

Selain itu, dalam realokasi anggaran tersebut DKI juga memfokuskan di tiga sektor krusial yaitu kesehatan, ekonomi, sosial, dan permasalahan di Jakarta lainnya seperti banjir dan kemacetan.

Dalam kesempatan itu Tito juga mengapresiasi pembagian bantuan sosial kepada warga di Jakarta. Namun, kata dia, tetap harus ada pengawasan agar pembagian di lapangan memang sesuai dengan rencana yang telah disusun oleh Pemprov DKI.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Gubernur DKI atas keseriusan yang dapat terlihat dari realokasi belanja yang sudah ada,” tandasnya. (uaa)

Komentar

News Feed