Jakarta Terima Bantuan dari Liga Muslim Dunia untuk Atasi Covid-19

×

Jakarta Terima Bantuan dari Liga Muslim Dunia untuk Atasi Covid-19

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima bantuan hibah Rp 4,327 miliar yang diberikan oleh Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami (Liga Muslim Dunia) untuk penanganan pandemi virus corona (Covid-19) di wilayah Ibu Kota.

Bantuan tersebut akan dialokasikan secara khusus melalui PT Jakarta Tourisindo untuk menunjang kebutuhan medis di rumah sakit Rujukan DKI Jakarta.

Penyerahan bantuan ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Direktur Kantor Liga Muslim Dunia di Jakarta Fahd bin Muhammad al Harbi, di Pendopo Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (3/4/2020)

“Siang hari ini kami di Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kehormatan. Utusan dari Liga Muslim Dunia atau Rabithah Alam Islami, mengutus Bapak Fahd bin Muhammad Sanad Al Harbi. Dia menyampaikan surat dari Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (Liga Muslim Dunia) dan meminta bantuan untuk mencari dukungan Covid-19 di DKI Jakarta. Bantuan diberikan kepada PT Jakarta Tourisindo sebagai penyedia tempat tinggal bagi tenaga medis,” ungkap Anies.

Gubernur Anies mengatakan, kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Liga Muslim Dunia terjalin semakin erat selama proses pembangunan museum Nabi Muhammad SAW yang sedang berlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Ia kemudian memberikan apresiasi atas bantuan Liga Muslim Dunia untuk Pemprov DKI Jakarta dalam mengentaskan bersama pandemi Covid-19

“Untuk Saudara Fahd, ini tentu saja untuk kami yang mendapat kehormatan. Dan Insya Allah, Allah SWT akan membalas ini dengan pahala tak terputus untuk Anda dan untuk setiap orang di Liga Dunia Muslim. Dan semoga berkah dari Allah diberikan kepada semua orang,” tutur Anies.

Direktur Kantor Liga Muslim Dunia untuk Jakarta Fahd bin Muhammad Al Harbi mengatakan, bantuan pertama bagi Jakarta ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Liga Muslim Dunia untuk membantu mengelola Covid-19 di berbagai wilayah dan negara.

Fahd meminta bantuan lain di masa depan akan datang diberikan kepada Pemprov DKI Jakarta jika diperlukan lebih lanjut agar pandemi Covid-19 dapat segera selesai.

“Di hari ini yang mulia ini, sungguh yang terbaik bagi kami dapat bertemu dengan Bapak Gubernur Jakarta untuk menyampaikan amanat dari Liga Muslim Dunia untuk membantu Provinsi DKI Jakarta dalam mengatasi virus corona. Bantuan ini merupakan solidaritas dari Liga Muslim Dunia untuk semua umat Islam di dunia, khususnya Jakarta. Karena daerah terbesar yang terdampak dengan virus corona adalah Jakarta,” terang Fahd. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *