Kabar Gembira, 28 Pasien Positif Corona di RSPI Sulianti Saroso Dinyatakan Sembuh

×

Kabar Gembira, 28 Pasien Positif Corona di RSPI Sulianti Saroso Dinyatakan Sembuh

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – RSPI Sulianti Saroso mengumumkan update terbaru pasien virus corona (Covid-19) yang ditangani pihaknya. Kabar gembiranya, dalam 24 jam terakhir, tiga pasien terindikasi corona kembali dinyatakan sembuh.

“Dalam 24 jam, pasien sembuh dua PDP, satu confirmed (positif). Total 3 orang sembuh,” demikian keterangan tertulis dari RSPI Sulianti Saroso yang diterima wartawan, Selasa (7/4/2020).

Namun, RSPI Sulianti Saroso juga mengumumkan pertambahan enam kasus baru yang ditangani rumah sakit dalam kurun yang sama. Satu pasien berstatus PDP yang berada di ruang isolasi juga diketahui meninggal dunia dalam satu hari terakhir.

Selain itu, salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Jakarta ini juga mengumumkan, hingga hari ini, pihaknya masih merawat 26 pasien terkait virus Corona. Dari jumlah tersebut, dua pasien positif Corona serta dua pasien berstatus PDP masih berada di ruang ICU untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Pasien yang masih dirawat kriteria PDP 14 orang. Pasien yang masih dirawat kriteria confirmed (positif) 12 orang,” lanjutnya.

Per 7 April, RSPI Sulianti Saroso juga mencatat adanya penambahan enam kasus orang dalam pemantauan (ODP) yang ditangani pihaknya dari hari kemarin. Kini, total ada 16 ODP yang menjalani pemeriksaan di RSPI Sulianti Saroso.

Berikut ini rincian pasien yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso hingga 7 April 2020:

1. ODP sampai 7 April 2020
– Jumlah per 7 April: 16
– Jumlah total: 2.823

2. Pasien yang dirawat

– PDP:
Masih Dirawat: 14
Sembuh: 39
Meninggal: 6
Total: 59

– Confirmed:
Masih Dirawat: 12
Sembuh: 28
Meninggal: 14
Total: 54
Jumlah Total: 113

3. Pasien Yang Masih Dirawat

– PDP:
Ruang Isolasi: 12
ICU: 2

– Confirmed:
Ruang Isolasi: 10
ICU: 2
Total: 26 (uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *