oleh

Kabar Gembira, Satu Pasien Positif Corona di Klaten Sembuh

-News-444 views

Klaten, faktapers.id – Kabar gembira datang dari penanganan pasien Corona di Klaten, Jawa Tengah. Seorang pasien positif corona di kabupaten Klaten dinyatakan sembuh.

“Saat ini ada satu pasien terkonfirmasi COVID-19 dinyatakan sembuh,” ujar Ketua Gugus Tugas COVID-19 Klaten, Sri Mulyani, Kamis (16/4/2020).

Sri Mulyani menjelaskan pasien yang dinyatakan sembuh itu bernama Triyono (55) warga Jomboran, Klaten Tengah. Dirawat sekitar satu bulan dan menjalani Swab 4 kali di RSUD Bagas Waras Klaten.

Dalam keterangan Pers yang dilakukan Gugus Tugas dihalaman RSUD Bagas Waras yang menjadi rujukan penanganan pasien corona, Sri juga menjelaskan, pasien ini sembuh dari hasil tes yang diberikan oleh Kementrian Kesehatan RI.

Ia menyebut, dari hasil laboratorium pasien dinyatakan negatif virus corona. Selama dalam perawatan pasien telah menjalani 4 kali Swab hasilnya negatif corona maka pasien diperbolehkan pulang hari ini.

“Kabar gembira, Alhamdulillah pasien positif corona yang dirawat di RSUD, hasil pemeriksaan evaluasi lab (Laboratorium) Swab 4 kali sudah negatif,” ujarnya.

Dari data diketahui jika pasien dengan kasus nomor 1 ini Pria berumur 55 tahun. Menjadi pasien pertama terkonfirmasi positif satu bulan yang lalu dan hari ini dinyatakan sembuh.

Sebelumnya ada dua pasien terkonfirmasi positif corona. Setelah saat ini sembuh maka data yang positif Covid-19 tinggal satu dan kondisi kesehatannya terus membaik. (Madi)

Komentar

News Feed