Jumat, Februari 26, 2021
Beranda Bali Kades Gelgel Ariawan Turun Langsung Semprotkan Sanitizer Kepengunjung Desa

Kades Gelgel Ariawan Turun Langsung Semprotkan Sanitizer Kepengunjung Desa

Singaraja,Bali. Faktapers.id – Nampaknya virus Corona belum nenunjukkan tanda-tanda reda, para Satgas dibeberapa Desa terus bertempur mencegah penularannya.

Seperti personil Satgas Gotong Royong Desa Kayuputih Kecamatan Sukasada/Buleleng, yang terdiri dari Pecalang Adat, Linmas,dan Relawan terus berupaya keras berjuang mencegah penularan Covid-19 yang semakin meresahkan masyarakat.

Khusus di Desa Kayuputih personil Satgas telah melakukan sterilisasi dibeberapa pintu masuk Desa dengan melakukan penyemprotan Disinfectan, Sanitizer kepada pengunjung yang akan memasuki desanya dengan alat seadanya serta menghimbau warga untuk tetap menggunakan masker penutup hidung dan mulut.

Kades Kayuputih Gede Gelgel Ariawan yang melakukan monitoring dibeberapa pintu masuk Desa Kamis(16/4) siang, langsung turun tangan menyemprotkan Sanitizer kepada para pengendara baik warganya sendiri maupun warga pendatang. Seperti penyemprotan yang dilakukan diperbatasan Desa Kayuputih dengan Desa Kalibukbuk jalan Damai.

Seorang wisatawan manca negara yang hendak melewati desanya diarahkan untuk berhenti sejenak untuk memematuhi aturan dengan disemprot tangannya dan stank sepeda tersebut. Bahkan dilakukan peneguran untuk memakai masker.

Faktapers.id yang kebetulan melewati jalan tersebut, Kades Gelgel Ariawan yang dikonfirmasi mengatakan, untuk sementara masyarakat yang hendak ke desa, sedikit terganggu perjalananya. Karena pihaknha tengah melakukan sterilisasi demi mencegah dini penularan dari virus tersebut. Karena virus ini harus dicegah bersama-sama dan dihimbau warga mohon saling menyadari demi kesehatan.

“Setiap pintu masuk desa akan kami sediakan Tanki air yang nantinya akan diisi cairan Sanitizer sehingga warga berhenti sejenak mencuci tanganya. Untuk sementara penyemprotan dengan alat sederhana sembari menunggu tanki yang kita akan pasang hari minggu ini,”jelas Gelgel Ariawan.(des)

Most Popular

Recent Comments