Headline

Kapendam: Bersama Kita Hentikan Penyebaran Covid-19

×

Kapendam: Bersama Kita Hentikan Penyebaran Covid-19

Sebarkan artikel ini

Denpasar, Bali. Faktapers.id – Penanganan perkembangan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kodam IX/Udayana bersama instansi terkait lainnya tidak pernah lelah untuk terus berbuat baik dengan melakukan penyemprotan disinfektan maupun mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga pola hidup bersih dan sehat, tetap menjaga jarak dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah/hindari keramaian.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam rilis tertulisnya pada Selasa (7/4/2020) di Denpasar.

Perhatian dan kepedulian dalam penanganan Covid-19, Pimpinan TNI dalam hal ini Kasad beberapa waktu lalu memberikan bantuan berupa sebanyak 22 jerigen cairan hand sanitizer dan 2 koli Matkes dalam penanggulangan Covid-19 untuk rumah sakit-rumah sakit yang berada di jajaran Kodam IX/Udayana.

Selain itu juga, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny. Hetty Andika Perkasa juga memberikan bantuan ke Kodam seluruh Indonesia berupa bingkisan yang berisi makanan dan vitamin (suplemen) untuk para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Lebih lanjut Kapendam menyampaikan, update kebijakan pemerintah terkait perkembangan Covid-19 yang dulunya penggunaan masker hanya untuk orang sakit namun sekarang semua wajib dan harus menggunakan masker. Untuk tim medis menggunakan masker bedah dan N95, sedangkan masyarakat biasa yang sehat cukup menggunakan masker yang terbuat dari kain.

“Mari bersama-sama kita selalu mendukung dan membantu berbagai upaya yang dilakukan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam penanganan penyebaran Covid-19 ini, sehingga kita semua dapat melakukan berbagai aktifitas seperti harapan kita semua ini juga tidak kalahpentingnya jaga pola hidup bersih dan sehat, tetap menjaga jarak dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah/hindari keramaian”.”, tutup Kapendam. (Pendam IX/Udy/Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *