oleh

Kapolda dan Wakapolda Kunjungi Dapur Umum TNI-Polri Untuk Madyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta, Faktapers.id – TNI-Polri Dirikan Dapur Umum di Kota Tua Taman Fatahilah Taman Sari untuk didistribusikan 1.200 makanan setiap harinya kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona (covid-19).

Dapur Umum didirikan dalam upaya percepatan penanganan covid-19, di Taman Patahilla Tamansari dipimpin Sipropam Restro Jakarta Barat dibawah Pimpinan AKBP Slamet, SH.

Pada Selasa (14/4/2020) Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana dan Wakapolda melakukan kunjungan kerja di dapur umum.

Kedatangan rombongan Kapolda disambut Kapolres Metro Jakarta Barat Dandim 0503, Kapolsek Metro Tamansari dan Danramil Tamansari..

Pada kesempatan itu Kapolda mengatakan, selain di Kota Tua, dapur umum juga didirikan di wilayah Tanjung Priok, Kemayoran, Jakarta Pusat, Tambun, Bekasi, Jawa Barat dan dua di wilayah Jakarta Selatan.

“Dapur umum ini sebagai rasa kepedulian dari TNI dan Polri terhadap masyarakat yang memang sedang kondisi memprihatin dengan perkembangan meningkatnya Covid-19 ini,” kata Nana saat meninjau dapur umum di Kota Tua, Jakarta Barat.

Nana mengatakan, pengoperasian dapur umum ini mulai hari ini hingga 20 hari ke depan, dan tak menutup kemungkinan akan diperpanjang.

Dalam sehari, para petugas akan membuat sebanyak 1.200 porsi makanan untuk tiga kali makan dengan menu yang beraneka ragam.

“Dapur umum ini diperuntukan untuk masyarakat lapisan bawah, bisa juga bagi masyarakat yang berkendara dan memang membutuhkan,” kata Nana.

Adapun pembagiannya, diperkenankan mengambil ke dapur umum maupun petugas yang akan mengirimkan makanan itu kepada para masyarakat yang membutuhkan. Disini tetap jaga jarak, jadi physical distancing tetap diatur.

Pantauan di lapangan bagian pemasakan dilakukan di atas mobil truc milik Brimob, sedangkan pengolahan dan pengemasan makanan dilakukan di tenda yang didirikan disana. Uaa

Komentar

News Feed