oleh

Kapolres Melawi Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 

Melawi, faktapers.id – Wabah virus corona (Covid-19) membawa dampak yang luas, terlebih di sektor ekonomi. Dampak ini sangat dirasakan oleh warga kurang mampu.

Untuk membantu meringankan beban mereka, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi bersama jajarannya membagikan paket sembako, Minggu (12/4/2020) sore.

Aksi bagi-bagi paket sembako gratis tersebut dilakukan Kapolres Melawi didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana. Mereka berkeliling Kota Juang Nanga Pinoh sambil membawa sembako dalam rangka patroli kamtibmas.

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi mengatakan, dampak pandemi corona sangat dirasakan oleh sebagian masyarakat, khususnya lansia.

“Kabupaten Melawi beberapa hari yang lalu juga sudah menerima bantuan beras Bulog dari Pemprov Kalimantan Barat (Gubernur). Namun kami terus berupaya memberikan semampu kami,” kata Tris.

“Kalau dilihat memang sangat banyak yang membutuhkan bantuan, namun Polres Melawi memproritaskan bantuan kepada lansia, masyarakat yang hidup sebatang kara (tidak memiliki pekerjaan), dan fakir miskin,” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemberian ratusan paket sembako tersebut sengaja dilakukan dengan bersepeda agar warga yang diberikan sembako tidak berkerumun.

“Sehingga tetap bisa sama-sama menjaga jarak (social distancing) dan physical distancing. Untuk menghindari penyebaran virus corona sebagaimana imbauan pemerintah,” ungkap Tris.

Kapolres juga mengatakan bantuan tersebut merupakan sumbangan atau patungan dari seluruh anggota Polres Melawi.

“Ini bantuan dari seluruh pejabat utama dan anggota Polres Melawi, kami sangat berempati terhadap masyarakat yang tergolong belum mampu. Terlebih wabah ini, memberikan dampak ekonomi yang sangat luar biasa dirasakan oleh lansia dan fakir miskin,” pungkasnya. Abd

Komentar

News Feed