oleh

Kecamatan Tambora Sediakan Bilik Disinfektan di Pintu Masuk

Jakarta, faktapers.id – Upaya pencegahan menyebaran virus Covid-19 Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, telah sediakan bilik sterilisasi di halaman pintu masuk, Kamis (16/04/2020).

Camat Tambora Bambang Sutarna mengatakan kepada faktapers.id bahwa bilik sterilisasi ini diperuntukan untuk seluruh ASN maupun masyarakat yang berkunjung ke Kecamatan Tambora.

Demi kesehatan dan kenyamanan semua, pemasang ruang sterilisasi ini dilakukan, sebagai bentuk peduli mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dilingkungan ASN maupun masyarakat semua, ketika masuk ke ruangan Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

“Agar benar-benar dalam kondisi sehat dan terbebas dari virus corona, bagi masyarakat yang beraktivitas dilingkungan kecamatan Tambora ini,” ucap Bambang Sutarna didampingi Sekcam Andre.

Bambang Sutarna menerangkan bilik ini adalah sumbangsih komunitas masyarakat yang mengatasnamakan Group Peduli Sesama (GPS).

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga yang mau peduli memberikan sumbangsihnya, selain bilik sterilisasi ini ada juga yang memberikan makanan siap saji maupun sayur mayur dan kita distribusikan kepada yang layak menerima,” ucap Camat.

Dari pantauan faktapers.id, selain harus masuk ke ruang sterilisasi yang disemprotkan disinfektan juga dilakukan pengecekan suhu badan dengan screening thermo.

Sebelum masuk ruang sterilisasi, pengunjung dan ASN juga wajib melakukan cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer selanjutnya masuk ke dalam ruang Sterilisasi Covid-19. ddg/kornel

Komentar

News Feed