Kelurahan Pluit Usulkan Tiga Lokasi Rumah Isolasi

×

Kelurahan Pluit Usulkan Tiga Lokasi Rumah Isolasi

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kelurahan Pluit mengusulkan tiga lokasi untuk digunakan sebagai rumah isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19 dengan kriteria orang tanpa gejala dan tidak beresiko. Ketiga lokasi itu di antaranya eks Kantor RW 05, SMKN 56, dan SDN 03.

“Kami usulkan 3 lokasi untuk dijadikan rumah isolasi sementara bagi warga Pluit yang terjangkit virus corona. Alhamdulillah, ketiga lokasi itu sudah disetujui oleh warga sekitar,” ujar Lurah Pluit, Rosiwan saat mengecek kesiapan lokasi eks Kantor RW 05, Rabu (29/4).

Ia menjelaskan, bangunan permanen eks Kantor RW 05 Pluit berdiri dilahan seluas 100 m2. “Apabila paviliun depan bangunan pakai tutup dan di skat maka bisa menampung sekitar 12 orang. Nanti akan dipisah antara pria dan wanita. Di lokasi itu baru disediakan ranjang dan kasur busa yang merupakan hasil swadaya masyarakat,” terangnya.

Keberadaan rumah isolasi mandiri di setiap kelurahan sebagai langkah antisipasi apabila terjadi lonjakan pasien positif Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan virus corona yang penyebarannya tergolong sangat cepat.

“Saya harap warga bisa saling membantu dalam penyediaan alat pendukung isolasi yang akan digunakan selama berada di rumah isolasi. Bagi warga yang dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri bisa langsung menempati rumah isolasi yang sudah disediakan karena apabila kondisi rumah pasien tersebut tergolong tidak memadai seperti tidak ada kamar atau ruang pembatasan dan dihuni banyak orang maka akan membahayakan anggota keluarga lainnya,” ungkap Lurah. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *