oleh

Kenang Walkot Jakbar Hingga berebut “Telur Dadar” Dengan Almarhum Wakajagung RI Saat Sekolah Dulu

Jakarta, faktapers.id – Walikota Jakarta Barat, Rustam Effendi melayat ke rumah Duka Wakil Kejaksaan Agung RI Arminsyah yang meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Jagorawi, Sabtu(4/4/2020) malam.

Menariknya, ternyata Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi merupakan sahabat karib almarhum semasa duduk di bangku sekolah SMA kala itu. Kedekatan walikota dengan Arminsyah semasa hidup dulu lebih dari saudara.

“Yang selalu saya kenang, sepulang sekolah makan siang di rumah alm dulu, rebutan telur dadar dan sayur kangkung,” ucap Rustam mengawali ceritanya saat masa-masa indah di waktu SMA dulu bersama Almarhum.

Diungkapkan Rustam, almarhum Arminsyah merupakan seorang yang memiliki low profile, cerdas dan humoris. Bahkan almarhum kerap membantu teman-temannya dikala kesusahan.

“Baik banget, cerdas, selalu juara kelas, suka membantu teman2, humoris, tdk pernah marah. Ingat makan siang di rumahnya sepulang sekolah,” ungkapnya.

Singkat cerita, setelah sekian tahun lamanya tidak bertemu, akhirnya mereka dipertemukan. Dimana Rustam Effendi menjabat sebagai Walikota Jakarta Barat dan Almarhum Arminsyah menjabat sebagai Wakil Kejaksaan Agung RI.

Keduanya sempat berbincang-bincang cerita masa-masa sekolah dulu. Bahkan sebelum wafat, Arminsyah menitip pesan kepada sahabat karibnya yaitu Rustam Effendi untuk tidak membuatnya ribet dalam penegakan hukum.

“Pak wali jangan sampai bikin ribet gw ya selaku penegak hukum,” pesan almarhum masih terngiang ditelinga Rustam Effendi.

Seriring berjalannya waktu, akhirnya Tuhan Yang Maha Kuasa berkehendak lain. Arminsyah Dipanggil oleh sang pencipta, pada Sabtu(4/4/2020).

Dimana ia mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi. Mobil Nissan Skyline GT-R R35 bernopol B-9-PAF yang dikendarai oleh Arminysah menabrak median pembatas tol, hingga akhirnya nyawa Arminsyah tidak tertolong dan meninggal ditempat kejadian.

“Selamat jalan sahabat. Allahumaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu waakrim nuzulahu,” doa Rustam seraya mengiringi kepergian sahabat karibnya untuk selama-lamanya.(uaa/kornel)

Komentar

News Feed