oleh

Korban Kebakaran di Pinangsia Dikunjungi Tiga Pilar Sekaligus Pemberian Bantuan secara Simbolik

Jakarta, faktapers.id – Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi bersama Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S. Latuheru, Dandim 0503/JB Kolonel Kv.Valian Wicaksono mengunjungi lokasi pengungsi korban terdampak peristiwa kebakaran di Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

Kunjungannya kali ini untuk memastikan kondisi kesehatan warga di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, ia juga mengingatkan mengenai _physical distancing_ yang perlu dijaga, guna menekan penularan virus tersebut.

“Kepada Pak Camat dan Pak Lurah untu terus mengingatkan warganya agar tetap jaga jarak saat di pengungsian, menggunakan masker, dan cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir. Jangan lupa jaga kesehatan,” tutur Rustam, Senin (20/4).

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolik kepada korban kebakaran. Adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan logistik, kebutuhan sandang dan makanan siap saji.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Barat, Mursidin, merinci bantuan yang diberikan adalah selimut 100 lembar, handuk 50 lembar, tikar 30 lembar, sarung 20 lembar, daster 20 lembar, serta pakaian sekolah SD 19 pcs, SMP 8 pcs dan SMA 9 pcs.

“Kami sudah mendistribusikan bantuan sejak kemarin, Minggu 19 April. Ada makanan siap saji yang kami berikan dua kali dalam sehari serta bantuan logistik lainnya,” tuturnya. (Man)

Komentar

News Feed