Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Sulawesi Langkau Polantas Polres Melawi Ajarkan Anak Difabel Cara Cuci Tangan dan Penyemprotan...

Langkau Polantas Polres Melawi Ajarkan Anak Difabel Cara Cuci Tangan dan Penyemprotan Disinfektan

OPS Keselamatan Polres Melawi Edukasi Dan Ajari Anak Difabel Cuci Tangan Hingga Semprot Disinfektan Ditengah rawannya Covid 19

Melawi,Fakta Pers – Menanggapi keresahan masyarakat akan virus corona (Covid-19), Satlantas Polres Melawi dalam “Operasi Keselamatan Kapuas 2020” membuat inovasi kreatif bernama “LANGKAU POLANTAS”. Inovasi ini didedikasikan untuk melayani masyarakat dalam hal penyemprotan disinfektan dan bantuan sosial agar lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

Sejumlah Personil yang mengawaki “LANGKAU POLANTAS” dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P turun langsung untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan sekaligus memberikan edukasi kepada anak berkebutuhan khusus di Panti Asuhan Bakti Luhur Dusun Serundung Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa (14/4/2020) pagi.

Yayasan Bakti Luhur adalah sebuah yayasan sosial yang mendedikasikan dirinya untuk melayani mereka yang kurang mendapatkan perhatian dari sesamanya, anak-anak yatim piatu, anak-anak berkebutuhan khusus dan para jompo. Puluhan penghuni Yayasan Bakti Luhur dilayani oleh Suster Alma dan dibantu oleh tenaga Pastoral.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana menyampaikan dirinya dan rekan-rekannya tergerak secara moral untuk ikut membantu melaksanakan penyemprotan disinfektan, memberikan edukasi kesehatan mencegah Covid-19 dan memberikan makanan tambahan bagi anak-anak yatim.

“Kami tergerak untuk memutus mata rantai Covid-19. Oleh sebab itulah tercetus inovasi kreatif bernama “LANGKAU POLANTAS” ini, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam penyemprotan disinfektan dan bantuan sosial lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Aang, Penyemprotan disinfektan oleh “LANGKAU POLANTAS” ini, tak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja. Namun juga di fasilitas umum dan fasilitas sosial seperti kali ini di Yayasan Bakti Luhur.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan serupa akan terus dilakukan di Kota Juang Nanga Pinoh.

“Selama wabah Covid-19 belum berakhir, gerakan penyemprotan cairan disinfektan akan terus kami lakukan,” ucapnya.

“Selain melakukan penyemprotan, kami juga memberikan pengetahuan kepada pengasuh dan anak-anak di Bakti Luhur ini tentang edukasi kesehatan. Bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar untuk mencegah virus corona (Covid-19). Dalam kesempatan ini juga kami memberikan makanan tambahan untuk anak-anak yang ada di Yayasan ini, besar harapan kami di Kabupaten Melawi ini tidak ada kasus Covid-19. Semakin banyak yang mencegah semakin banyak juga yang terlindungi, mari kita bersama disiplin dan taati semua yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, untuk kebaikan dan keselamatan seluruh masyarakat,” tegasnya mengakhiri.(Skn/Abd).

Most Popular

Recent Comments