oleh

Lawan Covid-19, Ditbinmas Polda Banten Gencar Sosialisasikan Maklumat Kapolri Dan Cara Pencegahannya

Serang, Faktapers.id  – Upaya menekan penyebaran Covid-19, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso,S.H,M.H tak hentinya  menginstrusikan seluruh jajarannya untuk melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif.

Untuk kali ini upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid-19) dilakukan oleh personel Ditbinmas Polda Banten. Dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat serta mensosialisasikan adanya maklumat Kapolri di Terminal Kepandean dan Supermarket lotte Kota Serang. Rabu (1/4/2020)

Ditbinmas Polda Banten. mensosialisasikan adanya maklumat Kapolri

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.Sos.I., S.H., M.Si menyampaikan kegiatan tersebut merupakan implementasi adanya kebijakan pemerintah, maklumat Kapolri serta menjalankan instruksi dari Kapolda Banten.

“Personil kami di lapangan terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Dengan cara melakukan pola hidup sehat, meminta masyarakat agar tetap dirumah (Physical Distancing) dan tidak berkumpul di luar rumah apabila tidak ada aktifitas penting dan darurat,” terang Riki Yanuarfi.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata,S.I.K,M.H menambahkan, bahwa Polda Banten dan jajaran akan terus berperan aktif mensosialisasikan. Baik kepada masyarakat langsung maupun melalui pemanfaatan media sosial dan media mainstreem, agar kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri bisa sampai ke masyarakat.

Menurut Edy Sumardi, dengan adanya kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri yang terus kami sosialisasikan, berharap masyarakat dapat memahami dan mentaatinya. “Kami mohon kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain guna menekan angka penyebaran Covid-19,” pesannya.

“Kami pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi wabah virus covid-19. Serta tidak melakukan hal-hal yang berlebihan dan melanggar hukum, misal borong sembako serta menyebar berita-berita hoax yang dapat menyebabkan kepanikan di masyarakat” pungkas Edy Sumardi. Uaa

Komentar

News Feed