oleh

Lewat Facebook, Bripka Arbain Galang Dana Bantu Warga Terdampak Covid-19

Melawi, faktapers.id – Media sosial tak hanya berfungsi sebagai sumber informasi karena kita bisa menjadi penyedia informasi itu sendiri. Saat ini, medsos dimanfaatkan oleh sebagian orang sebagai sarana mengekspresikan diri.

Di tengah kecanggihan teknologi tersebut, Bripka Arbain justru memanfaatkan hal tersebut sebagai sarana untuk membantu sesama. Dia melakukan pengalangan dana di akun Facebook Ateng. Akun tersebut menvgalang donasi untuk bantuan warga terdampak Covid-19 di nomor rekening 3049-01-041321-53-7 Bank BRI atas nama Arbain, dan penggalangan dana tersebut akan ditutup pada 10 Mei 2020 mendatang.

“Saya melakukan ini untuk memberikan contoh kepada teman-teman dalam mengelola media sosial supaya bijak dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Alhamdulilah banyak teman-teman dunia maya yang berpartisipasi dalam pengalangan dana ini,” ungkap Arbain.

Sampai hari ini, kata dia, terkumpul bantuan beras sebanyak 134 kg dan minyak goreng 1liter sebanyak 16 bungkus. Lantas, Arbain mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah berpartisipasi dalam penggalangan dana ini.

“Semoga bantuan ini terus bertambah sampai tanggal 10 nanti dan semoga penyalurannya bisa tepat sasaran,” ucapnya.

Arbain juga sudah melakukan pendataan terhadap orang-orang yang layak menerima bantuan tersebut.

“Insya Allah orang-orang ini memang layak dibantu. Dalam mendata orang-orang ini saya berkoordinasi dengan teman-teman medsos, media, dan Bhabinkamtibmas, yang memang berada di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya. (Skn/Abd)

Komentar

News Feed