Headline

Live di TV, Kapolda Sulsel Ajak Warga Patuhi Segala Anjuran Pemerintah

×

Live di TV, Kapolda Sulsel Ajak Warga Patuhi Segala Anjuran Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Makassar, faktapers.id – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Mas Guntur Laupe bersama Ustaz Dasad Latif tampil live dalam acara Ramadan di salah satu stasiun TV swasta, Minggu (26/4/20).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulsel menjelaskan upaya Kepolisian dalam penanganan Covid-19 dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Makassar.

“Ya hari ke 3 penerapan PSBB di Makassar, masyarakat yang berkerumun sudah berkurang, walaupun masih ada sebagian masyarakat yang masih belum menyadari bahaya dari berkerumun tersebut,” ucap Guntur.

Selanjutnya Guntur menyampaikan bahwa Polri dan Pemeintah Daerah telah menyosialisasikan secara maksimal terkait aturan dalam PSBB ini.

Namun demikian, masih ada warga yang belum mengindahkan aturan tersebut, terutama saat bulan Ramadan. Sehingga masih ada yang menjalankan ibadah Tarawih dan salat Jumat berjemaah.

Terkait hal tersebut, lanjut Kapolda, jajaran Polda Sulsel terus berupaya secara maksimal mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran saat penerapan PSBB ini.

Kapolda juga mengatakan saat ini belum ada tindakan represif dari Pola Sulsel terhadap pelanggar aturan PSBB, khususnya pelanggaran aturan bagi pengguna jalan raya.

“Sejauh ini personel kami hanya memberikan teguran bila mendapati  pelanggaran tersebut,” ungkapnya.

Adapun pesan Kapolda Sulsel kepada seluruh masyarakat agar mematuhi segala anjuran pemerintah, seperti memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, melaksanakan ibadah di rumah, bekerja di rumah, dan tidak melaksanakan mudik.

Sementara itu, Ustaz Dasad Latief menjelaskan hikmah positif di balik pandemi Covid-19, di antaranya terbentuknya pola hidup sehat, kualitas ibadah lebih baik, terwujudnya Kekompakan Keluarga, dan kedekatan TNI-Polri dan rakyat semakin erat.

“Ya semoga kerja sama yang baik antara ulama, TNI-Polri dan pemerintah dapat segera mengatasi wabah Covid-19 ini,” ujar Dasad Latif

Selain itu dirinya juga mengajak masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan jangan ragu untuk beribadah di rumah. (Kartia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *