oleh

Mejeng di Jalanan, PMKS Diciduk Petugas P3S dan Satpol PP Jakpus

Jakarta, faktapers.id – Tunawisma atau Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang merupakan hasil penjangkauan Satgas P3S dan Satpol PP, selama bulan Ramadhan dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), untuk sementara akan ditampung di Gor Karet Tengsin Jakarta Pusat. Hal itu dikatakan Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli, Senin (27/4).

“Perintah Gubernur, ketika ada warga terlantar tapi tak punya keluarga,sanak saudara, dan tidak ada tempat tinggalnya. Kami akan layani di Gor.Kita dari Sudin Sosial, berikan asesmen dan identifikasi sesuai tufoksi Dinsos DKI.Selain itu diberikan layanan makanan siap saji dan minumnya buat mereka,”ucapnya.

Dikatakan Ngapuli adapun modus para PMKS adalah memanfaatkan momentum ramadhan dan PSBB selama karantina Covid 19. Mereka alasannya itu, padahal ada diantaranya sudah biasa mendapatkan rejeki di Tanah Abang,” katanya.

Kasudin menghimbau agar masyarakat yang ingin membantu atau menyalurkan bantuan alangkah baiknya melalui lembaga sosial yang resmi, baik itu masjid, gereja atau lembaga sosial agar tersalurkan dengan benar.(MAN)

Komentar

News Feed