Headline

Menginspirasi, Wali Kota Tangerang Sumbang Gajinya Setahun untuk Tangani Corona

×

Menginspirasi, Wali Kota Tangerang Sumbang Gajinya Setahun untuk Tangani Corona

Sebarkan artikel ini

Tangerang, faktapers.id – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama jajarannya berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 1,89 miliar untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Arief disebut menyumbangkan gajinya selama satu tahun guna membantu rakyatnya melawan virus corona.

Kabar menginspirasi ini diungkapkan Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Indri Astuti saat ditemui di Posko Gugus Tugas Covid-19, di Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (21/4).

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami untuk percepatan penanganan Covid 19 di kota Tangerang,” kata Indri.

Indri mengatakan, pandemi Covid-19 di Kota Tangerang sangat berpengaruh pada sektor perekonomian dan penghasilan masyarakat.

“Kita tahu di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak warga yang terdampak atau bahkan sampai kehilangan pekerjaan atau pendapatannya,” jelasnya.

Bentuk kepedulian dan rasa empati, lanjut Indri, para pimpinan daerah bersama-sama dengan pegawai di lingkup Pemkot Tangerang secara sukarela menyumbangkan uang dengan besaran yang bervariasi.

“Termasuk Pak Wali dan Pak Wakil juga ikut berdonasi secara pribadi untuk membantu penanganan Covid-19. Bahkan, Pak Wali Kota menyumbangkan gajinya selama setahun,” ungkapnya.

Terkumpulnya nominal Rp 1,89 miliar, ia mengaku uang sumbangan itu telah diserahkan kepada BAZNAS Kota Tangerang, yang kemudian akan dialokasikan untuk membeli bahan pokok serta barang lainnya yang dibutuhkan selama wabah Covid-19.

“Kita akan distribusikan secara bertahap,” tutur Indri.

Indri juga menjelaskan bahwa Pemkot Tangerang melalui Gusus Tugas juga telah menerima berbagai sumbangan atau donasi dari berbagai pihak, baik negeri maupun swasta sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bantuan terus mengalir kepada Posko Gugus Tugas Siaga Covid-19 tingkat kota, di antaranya bantuan berupa APD, masker, dan sembako,” pungkasnya. (uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *