Headline

Meski Dilanda Pandemi Covid-19, Kegiatan TMMD Tetap Berjalan Sesuai Rencana

×

Meski Dilanda Pandemi Covid-19, Kegiatan TMMD Tetap Berjalan Sesuai Rencana

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh. A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., bersama rombongan tinjau pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke 107 di Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Pelaksanaan TMMD yang digerakan oleh jajaran Kodim 1609/Buleleng telah berjalan selama 23 hari dengan target pelaksanaan 30 hari, sedangkan pengerjaan sasaran fisik rata-rata sudah mencapai 90%. Sesuai data laporan dari persentase pengerjaan sampai Rabu, (8/4) rata-rata sudah mencapai 90% dengan rincian pengerjaan pipanisasi 95% sepanjang 1300 meter, reservoar 5 buah sudah 100 %, BPT 75%, betonisasi 90% jalan meliputi lebar 3 x 100 meter dan 4 x 325 meter, MCK 5 unit 95%, serta gorong-gorong pengerjaan senderan hampir 100% selesai.

Ditengah mewabahnya Pandemic Covid-19, pelaksanaan TMMD dikhawatirkan oleh semua pihak tidak selesai., namun faktanya dilapangan rata-rata pengerjaan berjalan mencapai 90%. Untuk mengetahui pasti progres pengerjaan berbagai sasaran yang menjadi target pelaksanaan TMMD Ke 107 kali. Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh. A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., bersama rombongan diterima langsung Dansatgas TMMD Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E., M.I.K., yang sekaligus Dandim 1609/BLL didampingi Kasdim Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara, para Perwira Staf dan juga para Danramil Jajaran Kodim 1609/Buleleng Rabu (8/4)

Perampungan berbagai sarana fisik oleh anggota Satgas, antara lain pembuatan MCK di Dusun Lebahsiung, pembuatan jalan Rabat Beton sepanjang 340 meter dan pembangunan Bak Penampungan Air di Dusun Abasan, 1 Bedah rumah yang di terima Putu Anom di Dusun Lebah Siung Desa Panji Anom.

Kolonel Arh. A.M. Suharyadi sangat mengapresiasi pelaksanaan TMMD Ke 107 yang di Komando Dandim 1609/Buleleng di tengah situasi virus Pandemic Virus Covid-19 akan mampu diselesaikan sesuai target, “Kita tentu sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena di tengah situasi seperti saat ini, TMMD Ke 107 Kodim 1609/Buleleng terus dapat berlangsung dan sampai saat ini pencapaian target sudah rata-rata 90 %”, ujar Kolonel Arh. A.M. Suharyadi

Ditengah mewabahnya virus C-19, Tim Kesehatan Lapangan juga sangat berperan untuk memonitor kondisi kesehatan baik prajurit TNI maupun masyarakat dalam bergotong-royong menyelesaikan pengerjaan sasaran TMMD di lapangan dengan harapan mereka tetap prima sampai TMMD ini kelar pada minggu ketiga Bulan April ini, Danrem tetap mengingatkan tentang penerapan standar prosedur operasional atau SOP antisipasi C-19 sesuai apa yang sudah disampaikan pemerintah pusat., “Dalam bekerjapun semua anggota Satgas harus mengutamakan faktor keamanan, kesehatan dan keselamatan. Setiap anggota Satgas harus menggunakan pakain standar bekerja di lapangan, dilengkapi masker dan tentunya juga memperhatikan jarak fisik atau Physical Distancing”, jelas Danrem.

Pelaksanaan TMMD oleh Kodim Buleleng dikatakan Danrem163/Wira Satya merupakan tantangan yang tidak mudah di tengah perjuangan semua pihak perang melawan Pandemic Covid 19. Namun demikian Danrem melihat semangat kerja anggota Satgas tetap luar biasa juga dengan optimisme sasaran TMMD kali ini akan kelar sesuai dengan tengat waktu yang tepat.

Sementara Dansatgas Letkol lnf. Muhammad Windra Lisrianto, S.E., M.I.K., dikornfirmasi Faktapers.id menegaskan di tengah-tengah bangsa sedang diuji oleh Pandemic global,TMMD tetap berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan, sasaran dan tujuan dapat dicapai namun sedikit berbeda dengan pelaksanaan TMMD sebelumnya.

“TMMD periode ini dalam suasana Pandemi Covid 19, kita tetap mengedepankan keselamatan Satgas TMMD, dan juga masyarakat di lapangan.Jadi program TMMD ini ada tiga bagian besar sasaran yang dikerjakan, antara lain pembuatan MCK, betonisasi jalan dan pipanisasi air bersih. Harapannya ada sinkronisasi begitu TMMD selesai, air maksimal, dimana ada peningkatan debit air dan saya yakin dengan bersama kita pasti bisa”, jelas Dandim 1609/BLL.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *